08 May 2016

Syukur Modal Bahagia Perempuan

(Dalam pertemuan dengan ibu Atalia Ridwan Kamil)


Hidup adalah perpindahan dari satu masalah ke masalah berikutnya.  Hidup bukanlah kenyatan yang selalu kita inginkan.  Segala kesenangan tidak ada yang datang terus menerus.  Dan sesungguhnya kebahagiaan itu datang karena kita yang menciptakannya. Hidup adalah perjalanan spiritual dimana kita bisa belajar dari setiap persoalan dan kegagalan.
Memimpikan bahwa hidup berjalan dengan penuh keindahan adalah tidak mungkin.  Hidup dipenuhi dengan masalah yang datang silih berganti bahkan kerap datang sekaligus.  Hidup tidak berjalan mulus seperti keinginan kita.  Dimana kita ingin memiliki apapun yang diimpikan tapi seringkali kita malah menghadapi situasi yang tidak diinginkan.
Sekali lagi, hidup adalah perjalanan spiritual yang panjang dan kita harus terus berjalan.  Sebab hidup tidak selalu mendapatkan apa yang kita sukai, maka kita harus menyukai apa yang kita dapatkan.  Itulah hakikat dari bersyukur.
Tahukah Anda, bahwa syukur modal bahagia perempuan?
Jika Anda tidak hidup pada kenyataan yang Anda inginkan, maka mulailah menata pikiran Anda untuk menikmati hidup seburuk apapun yang Anda miliki.  Sambil terus bermimpi tentang masa depan Anda.  Maka kenyataan Anda selanjutnya pasti akan merasa luar biasa bahagia.
Rasa syukur bisa membangkitkan dari keterpurukan.
Rasa syukur membuat mental kita bergerak ke arah positif.  Jika secara materi Anda tidak kaya, tapi kekayaan hati Anda membuat Anda merasa lebih nyaman.  Dengan kata lain rasa syukur mampu memancarkan energi-energi positif dalam pikiran sehingga dapat menarik kelebihan-kelebihan dalam diri dan mengabaikan kekurangan-kekurangan dalam hidup.
Rasa syukur menjadi satu bukti dan bentuk terima kasih kepada Sang Pencipta.  Menjalani hidup tanpa keluh kesah namun dengan reaksi positif menanggapi segala persolan dalam hidup.
Manusia harus percaya dan lagi-lagi harus meyakini bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan, dibalik masalah ada hikmah tersembunyi.  Klise memang, tapi itulah yang sebetulnya terjadi pada kita.  Jika kita bisa memanfaatkan kesulitan ke arah yang positif, kita akan mendapatkan banyak kemudahan-kemudahan di masa depan.  Kita akan selalu merasa bahagia.
Mulai sekarang, jadikan diri kita selalu bersyukur akan semua hal, termasuk hal-hal kecil yang dimiliki, setuju?



No comments: