08 May 2016

Reparasi Bisnis Dengan Me-Reparasi Hati

(Bersama si Bungsu)


Memberikan yang terbaik pada apa yang kita miliki dalam berbisnis merupakan salah satu bentuk kecintaan pada bisnis kita.
Bisnis apapun yang Anda miliki, berbisnilah dengan totalitas, dengan sepenuh hati karena dengan totalitas yang ada berikan bukan hanya kepuasan yang bisa Anda peroleh dari hasil kerja Anda, tapi Anda akan terkejut dengan setiap pembelajaran yang Anda peroleh.
Saran saya dan juga coba saya praktekan, saat bisnis Anda mengalami berbagai masalah, segera reparasi bisnis Anda.  Bagaimana caranya?
Reparasi bisnis dengan mereparasi hati. 
Tanamkan keyakinan dalam hati Anda, bahwa berbisnis adalah suatu kebutuhan bukan kewajiban sehingga dengan demikian apa yang Anda lakukan akan menciptakan kesenangan, terlebih jika Anda meyakini bahwa apa yang Anda lakukan akan bermanfaat bagi diri Anda sendiri dan bermanfaat bagi banyak orang.  Setiap masalah yang dihadapi akan memberikan pengalaman, pembelajaran, pengetahuan dan keterampilan baru.
Reparasi bisnis dengan mereparasi hati berarti beberapa hal :
Pertama, berbisnislah dengan sukacita, dengan mengeluarkan kemampuan Anda yang maksimal sehingga hasilnya menjadi optimal
Kedua, Berbisnis adalah berbagi, berbagi pada sesama, berbagi apa saja, semaksimal yang bisa Anda berikan.  Berbagi akan menyenangkan hati siapapun termasuk Anda sendiri.
Ketiga, melakukan apapun yang berkaitan dengan bisnis dengan hati yang ikhlas
Keempat, dengan hati yang terbuka, menyadari setiap kesalahan, melakukan koreksi dan menggantinya dengan tindakan yang baik
Kelima, apapun yang terjadi dengan bisnis Anda, tetaplah fokus, cintailah bisnis Anda, jangan berpikir untuk pindah haluan, namun lakukan inovasi dan kreativitas setiap hari
Keenam, belajarlah terus untuk mengisi hati, hindarkan rasa sudah paham segalanya.  Semua pebisnis, baik yang pemula maupun yang senior harus tetap belajar, belajar, dan belajar untuk mendukung percepatan bisnis menuju lebih baik.
Nah, bagaimana menurut Anda?  Sudah siapkah Anda mereparasi hati?
Siap tak siap, Anda harus siap, karena pada dasarnya pebisnis harus mampu membuat sistem yang kuat, tak hanya dalam bisnisnya, juga mentalnya, pikirannya dan terutama hatinya.


No comments: