19 May 2016

Jadi Pebisnis Pemula Dengan Kualitas Yahud

Ibu Rumah Tangga yang Bersemangat Membuat Produk Jualannya

Hentakan dalam bisnis yang baru dimulai bukan hanya datang sesekali, tapi seringkali terjadi.  Maka dalam komunitas-komunitas yang saya asuh saya mengajak para ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis tidak sekedar menjadi pebisnis, melainkan jadi pebisnis pemula dengan kualitas yahud.
Caranya?
Saya mengajak mereka untuk menguatkan mental dibandingkan hanya sekedar membangun bisnis dengan modal rupiah.  Pertarungan dalam bisnis lebih dari sekedar menghitung modal rupiah namun lebih banyak memerlukan kekuatan mental.  Mental positif ketika bisnis dalam keadaan merugi ataupun untung.  Mental untuk tak pernah takut untuk mencoba.
Mencoba, mencoba, belajar, belajar, melakukan dan melakukan adalah sesuatu yang wajib dalam bisnis.  Saya menerapkan begitu banyak pembaharusan dan inovasi dalam bisnis saya.  Serta mengajak karyawan ikut menjadi bagian dari setiap langkah baru perusahaan.  Mengenai berhasil atau tidak, saya lebih menghargai proses yang dilakukan dalam mencapai tujuan tersebut. Yang penting kita harus mencoba.  Kita tidak akan pernah tahu berhasil atau gagal kalau tidak mencoba sebelumnya.
Kalau berhasil maka duplikasilah langkah keberhasilan tersebut, hingga akhirnya kita punya 1001 cara untuk berhasil.
Bagi ibu rumah tangga memulai bisnis bukanlah persoalan mudah.
Bagaimana menyelesaikan masalah bisnis ditengah persoalan keluarga
Bagaimana manajemen waktu
Bagaimana mengelola emosi
Bagaimana berteman dengan rasa lelah
Bagaimana memanjakan diri di tengah kepadatan aktivitas
Bagaimana merawat anak dan suami sekaligus merawat bisnis
Bagaimana menjadi teladan bagi Anak di saat situasi bisnis sedang labil
Begitu banyaknya masalah, namun jangan pernah takut! Hadapi saja! Masalah tidak akan selesai selama manusia itu hidup bukan?  Masalah akan selalu datang silih berganti dari waktu ke waktu.  Yang paling penting adalah bagaimana melihat masalah dalam sudut pandang yang berbeda.  Bagaimana sebagai pebisnis kita mau terus belajar untuk menyelesaikan masalah-masalah bisnis kita.
Anda akan membutuhkan banyak belajar setiap saat agar menjadi pebisnis yang yahud.
Semakin kuat kemauan Anda mencari ilmu, maka akan semakin kuat dan hebat Anda dalam menghadapi berbagai situasi.  Bismillah.

No comments: