Promosi Santai Justru Mendatangkan Closing


Sebelum berbisnis, Panji Gemilang Larasati adalah frontliner di salah satu bank. Saat itu, ia pernah mencoba jualan sesuatu meski tidak pernah serius dan hampir tidak pernah posting di media sosial. “Jangankan jualan di medsos, update status pribadi pun jarang, hehehe. Sampai pada akhir tahun 2018 lalu memutuskan untuk resign agar lebih fokus dengan keluarga. Kemudian mencoba berjualan frozen food yang notabene makanan kesukaan di rumah juga. Lalu mengenal dan menggunakan young living untuk hidup lebih natural dan keseimbangan emosi. Akhirnya berjodoh dengan river pure nanas madu sampai akhirnya ikutan optimasi bow angkatan 6. Semua saya lakukan secara online trkadang offline tanpa meninggalkan anak yang sekarang maunya nempel terus sama ibunya, hehehe,” tulisnya saat wawancara online. Maka, mantaplah berbisnis frozen food tajri (pempek dan tekwan), young living, dan river pure nanas madu.
Sebelumnya, Emak kelahiran Serang ini mengelola bisnis seadanya. Dari omset biasa karena belum tahu caranya jualan, online juga hanya upload foto tanpa caption, jadinya hampir tidak ada yang bertanya. Hal itu membuatnya sering menawarkan dagangan ke sana-sini, terkadang juga tidak. terkadang terasa pegel sendiri dan sedih. Ia pun menambahkan, “Untungnya karena semua produk yang saya jual adalah memang saya pakai sendiri juga, jadi masih agak terhibur. Nggak ada yang beli juga masih bisa saya pakai sendiri. Entah benar atau tidak prinsip begini hihihi.”
Emak yang ulang tahun setiap tanggal 4 Desember ini akhirnya mengikuti training BOW (Bimbingan Optimasi WA). Setelah ikut BOW, omset naik drastis (dari yang awalnya omset tidak sampai 1000 hingga tiba-tiba jadi 10.000an), awalnya tidak ada yang bertanya jadinya banyak yang kepo dengan produk jualannya, yang dulunya tidak tertarik produknya jadi ada yang tanya dan mau beli hingga cocok. “Saya sendiri hampir tidak percaya. Alhamdulillah itu semua berkah luar biasa.
Emak yang hobi nonton film dan drakor ini mengaku kalau perubahan terbesar selama mengikuti BOW adalah mindset. Ia merasa lebih positif karena dikelilingi oleh orang positif sehingga lingkungan pun berpengaruh karena saling mendoakan satu sama lain dalam kebaikan. “Yang nggak kalah pentingnya adalah mindset saya berubah drastis, no baper baper club. Saya lebih legowo, lebih sering nyetatus, lebih ringan, posting aja selama itu positif karena tujuannya hanya menginfokan, sharing, yang bertanya saja juga boleh, mau beli apalagi alhamdulillah, nggak jadi beli juga tidak apa-apa. Yang belum mau beli di saya itu adalah customer yang tertunda. Entah kapan berjodohnya dengan saya. Itu semua hak prerogatif gusti Allah. Saya hanya usaha, hanya menawarkan, hanya menceritakan sesuai kapasitas saya. Apalagi semua produk yang saya jual pasti dipakai sendiri, jadi saya tahu betul. Saya tidak berani jual yang saya sendiri tidak suka atau tidak pakai. Intinya jangan pernah bosan berbuat baik kepada siapa saja kapan saja sebisa dan semampu kita, karena kita tidak akan pernah tahu perbuatan baik mana yang bisa bawa kita ke surganya Allah. Jadi, bejualan sajalah, posting sajalah, berbagi info sajalah, karena kita pun nggak tahu postingan mana yang bisa menyentuh hati para customer. Ssungguh luar biasa menurut saya efek BOW, rasanya jauh lebih tenang dan senang,” imbuhnya.
Meski BOW sudah selesai, Emak dari 1 anak ini tetap konsisten. Antara lain lebih rajin nyetatus karena status secara convert selling itu luar biasa dampaknya, meski nggak langsung tapi bisa menambah teman bahkan wawasan yang pasti silahturahim tetap terjaga. Sebelum menutup wawancara, ia menceritakan hal berkesan di BOW. “Aura positifnya BOW sunggung luar biasa. Begitu pula ilmu-ilmunya kece banget, mengubah mindset itu tidak gampang menurut saya,” pungkasnya.
Jika ada yang ingin order cemilan sperti pempek atau tekwan. Atau ingin tahu tentang young living.
Apaan siih young living itu?
Memang sengaruh itu kah oil oil itu? Hihihi
Atau river pure nanas madu ituapa aja manfaatnya? Emang betulan?
Sekali lagi memang semuanya terkesan lebay dan berlebihan sampai kita coba sendiri dan rasakan manfaatnya sendiri.
Buat yang mau tahu lebih lanjut bisa hubungi no wa : 0812 9119 3232
Atau ig : @pglarasati
@kulanis46
@purenanasmadumama

#BOW #Indscript #PerempuanNgonline






No comments:

Post a Comment

Adbox