KESALAHAN JUALAN DI FACEBOOK

Bismillah mau sharing ini...
Ternyata banyak banget kesalahan yang saya lakukan di facebook, apakah Anda juga sama?
Jadi ceritanya sejak tanggal 18 Juni 2019 saya sama sekali nggak menyetatus, selain hari ini mengganti sampul facebook saya
Terus ngapain saya nggak melakukan posting apapun? saya lagi melakukan riset, bisakah program yang sedang saya riset ini bisa tetap bagus di facebook meski tanpa status baru
Apa yang saya lakukan? saya lebih banyak melakukan editing, rewrite, tambah foto, komen, reply, di status-status lama saya
Ternyata, semakin lama saya berselancar pada status saya, makin banyak kesalahan yang saya lakukan
Misalnya:
- Ternyata saya tidak begitu banyak interaksi di facebook, misalnya mereply komen teman-teman di status saya, hiks
- Banyak juga status nggak penting yang saya posting yang saya jadi mikir ngapain status ini diposting meski menghasilkan like dan komen tinggi, misalnya *Masih cocok nambah lagi nggak?* lalu ditambah foto saya dan Aisyah, hiks
- Kebanyakan status saya amat ekspresif dan langsung posting gitu aja, terus saya baca *OMG, ngapain saya mosting ini, geje banget*, hiks
dan banyak kesalahan yang saya lakukan di facebook, hiks
MAKA, beneran saya ngerasa bersyukur banget melakukan riset di facebook
SO, bener deh kalau ada penurunan interaksi di facebook, jangan salahin siapa-siapa selain salahkan diri sendiri yang suka egois, pengen direspon tapi tanpa merespon, hiks
Apalagi di awal tahun 2018 algoritma facebook kan terus berubah, bahkan hingga sekarang berubaaaaaaaaah terus, bisa dibilang unpredictible banget perubahannya
JADI, konon sama facebook, meski teman kita banyak nggak semua bisa lihat status kita atau kita bisa lihat status mereka
Artinya, tetooot banget deh kalau kita mau posting sesuatu yang penting tapi nggak semua bisa lihat huhuhuhu
Saya temasuk yang terkena algoritma karena interaksi di facebook saya terus menurun
DAN TERNYATA INILAH KESALAHAN SAYA yang mungkin juga termasuk kesalahan teman-teman juga:
1. Saya jarang interaksi cuman mosting doang
Alasannya karena nggak ada waktu kalau banyak yang komen dan like, padahal kan harus meluangkan waktu, hiks
Makanya ketika melakukan riset selama sebulan ini, saya menyisir kembali status dan menjawab komen semua teman, sampai ada yang bilang, *Teh, ini komen 4 tahun lalu!* tepok jidat hhuhu
2. Saya cerita tapi lupa membuat pancingan interaksi
Misalnya: setuju nggak teman-teman?
Setuju dengan saya?
atau apapun..
Sehingga teman di facebook berinteraksi dan bisa muncul di time line mereka
Tepok pantat diri sendiri huhuhuhu
3. Saya jarang promosikan facebook ke kolam social media lain sehingga tidak menambah jumlah teman di facebook sehingga ya so,so,so hasilnya
Tepok, pala barbie, huhuhuh
Itulah kesalahan-kesalahan saya, yang tidak dilakukan karena alasan nggak ada waktu *pengen nyebur ke kolam lele deh hahaha*
BTW meski sekarang saya lebih banyak main di whatsapp, tapi facebook masih keren banget buat diulik dapetin teman yang banyak dan jadi sarana promosi, apalagi bangun personal branding
Oh terkait ama wa, teman-teman, kalau mau belajar tentang Optimasi Whatsapp bisa ke link di bawah ini, *pilih aja salah satu*
Grup 46 https://chat.whatsapp.com/DbEzgGECjhs6SCHpx1ZpnE
Grup 47 https://chat.whatsapp.com/B6JsTvl6KR6HYI5AAtn0r1
Grup 48 https://chat.whatsapp.com/K2DUsLe0gNVEcTjNPyI313
Grup 49 https://chat.whatsapp.com/KR7J2MJ7q4G3eDSkc6f7GU
Grup 50 https://chat.whatsapp.com/HSfzlFqiVzV9y0ZiOY2um2
Grup diatas gratis yaaaa
Tapi kalau mau 100 persen praktek optimasi WA *sayangnya ada investasi 100 ribu* bisa ke link ini https://chat.whatsapp.com/CUAoA8FdjJKDd9eaQsL4d3
Weleeeh malah ngomongin wa hehehe
Naaaah lanjuuut, jadiiii, apa yang akan saya lakukan di facebook sekarang?
1. Saya nggak mau ah, jadiin facebook asal posting doang, mau kasih konten yang lebih manfaat
2. Mau belajar lagi copywriting dan hypnowriting, juga covertselling sama mastah-mastah keren lainnya yang sudah saya bidik hahaha
3. Mau bikin sesuatu yang seru di facebook bukan cuman ngomongin diri sendiri #insyaf
4. Mau berinteraksi dengan kawan-kawan di facebook bukan cuman posting status
5. Kalau bikin status mau ajak teman lain lihat status saya yang pastinya kudu berfaedah
gini aja ah hasil riset saya selama 11 hari ini
Mudah-mudahan kesalahan nggak berulang hahaha
Status saya nggak akan banyak-banyak yaaa, mungkin 10 hari sekali hehehe, bukan lagi masalah banyak statusnya, saya cuman pengen status yang diposting berfaedah dan bukan hanya kejar banyak status dan teruuus aja nyampahin timeline orang #i did this mistake too
Mamaciiiih udah nyimak mamak-mamak
Kalau bermanfaat boleh banget dishare yaaaa
Oh ya, di akhir saya mau bilang gini: Nggak semua orang musti tahu apa aja yang kita lakukan melalui status yang di facebook huhuhu #i did this mistake, semua saya statuskan, dan saya mau insyaf
Yessss, PERBAIKI DIRI, PERBAIKI PERSONAL FACEBOOK
Siap melakukannya barengan kan, Mak? hayuuuk karena BERSAMA KITA BISA!


No comments:

Post a Comment