22 November 2017

GO YOUNG CEO...!

-
-
“Jika kau berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia...” (Ir. Soekarno-Proklamator RI)
Rasanya tidak ada yang tidak mengenal kalimat yang membakar semangat diatas. Ucapan yang di lontar oleh Sang Proklamator negeri ini bukan tanpa alasan logis. Sebab, beliau sangat meyakini bahwa sebuah negara akan semakin kuat bila anak-anak muda berada di garda terdepan sebagai pembangun negeri.

Dalam bidang apapun.

Terlebih pada saat ini tentang ENTREPRENEUR yang sedang di gandrungi sebagian anak muda sebagai salah satu JENJANG MENUJU TANGGA KESUKSESAN. Dan otomatis akan membawa PENGARUH YANG SIGNIFIKAN terhadap pembangunan negeri juga.

TREN ENTREPRENEUR SEDANG HITS DI SELURUH DUNIA, termasuk di tanah air. Dimana semangat wirausaha ini sangat banyak dipelopori oleh para anak muda yang memang memiliki SPIRIT YANG TIDAK TERBATAS. Dan hal ini menjadikan motivasi bagi para kaum muda untuk memaksimalkan diri dalam berkarya serta memanfaatkan potensi yang mereka miliki GUNA MEMBANGUN NEGERI. Dan pada akhirnya akan memacu semangat anak muda lainnya untuk mengikuti jejak mereka SEBAGAI INFLUENCER.

Pernahkah terpikir oleh kalian wahai anak muda menduduki posisi sebagai orang nomor wahid di sebuah perusahaan?

Menjadi Young CEO misalnya?

Jika posisi tersebut bisa diraih pada usia muda, kenapa tidak.

Namun, menjadi seorang CEO tidak bisa abrakadabra, blass... terjadi dalam semalam suntuk. Seorang CEO memulai karirnya dari bawah sampai ke tingkat atas dengan KOMBINASI KERJA KERAS, KESABARAN DAN SIFAT SERTA KUALITAS DIRI yang membuatnya mampu dipandang sebagai pemimpin handal. CEO merupakan kepanjangan dari Chief Exekutive Officer, dengan artian seseorang yang dipercaya untuk memimpin jajaran direksi suatu perusahaan. 

Apa aja langkah-langkah yang semestinya dilalui untuk menjadi seorang CEO:

1. MEMILIKI BASIS PENDIDIKAN YANG MUMPUNI. Idealnya seorang Young CEO dibekali pendidikan formal yang baik, minimal menyandang gelar sarjana, jika perlu pascasarjana. Bagaimanapun legalitas ijazah masih menempati urutan teratas untuk menempati posisi basah tersebut. Namun bukan berarti tidak ada CEO yang tidak memiliki legalitas formal, tapi itu lain perkara.

2. MENGETAHUI BANYAK HAL MENGENAI KEUANGAN. Sebab akan sangat CEO dalam membuat keputusan bisnis yang bijaksana.

3. MENJALIN NETWOKING SEJAK DINI. Membangun koneksi diawali sejak calon CEO memilih sekolahnya, seminar-seminar yang diikuti serta event-event networking yang diadakan kapan pun.

4. MEMBUAT TARGET SETINGGI MUNGKIN berdasarkan kualifikasi kuliah yang diambil. DAN TETAP BISA FLEKSIBEL

Nah, seperti yang telah dipublikasikan sebelumnya INDSCRIPT SEBAGAI WADAH PEMBERDAYAAN PARA PEREMPUAN YANG TERSOHOR SAAT INI memberikan kesempatan emas bagi para anak-anak muda yang KREATIF, INOVATIF, PUNYA SEMANGAT JUANG TINGGI DAN MAMPU MEMBERIKAN INSFLUENCE YANG POSITIF bagi anak muda lainnya untuk menduduki posisi idaman tersebut.

Setelah beberapa hari berada dalam lingkaran 5 orang YOUNG CEO di sekitaran saya setiap hari, ternyata daya eksplorasi mereka luarrr biasaa...

Selamat bekerja adik-adik YOUNG CEO kesayangan.


Mari kita guncang Indonesia...

No comments: