NO HOAX! (Menolak Menshare Informasi NEGATIF yang Ngehits)



Meski ada ribuan atau ratusan yang share sebuah informasi, saya akan menolak ikut menshare terutama ketika info tersebut menyudutkan, menghina, mengkotakkan, hingga membunuh karakter.
Pembunuhan karakter dilakukan di social media dan herannya laris dishare oleh banyak orang.

Banyak bermunculan fanpage atau facebook personal yang rajin menulis konten negatif bahkan tulisan pendeknya mengandung konten pendek yang bikin kepo banyak orang
contoh:
"Ternyata oh ternyata si dia itu begitu ya, dasar perusak!"
lalu komen berhamburan
"Siapa dia itu?"
"gue tahu maksud lu"
"Ho oh si dia itu kan? bener-bener-bener"
dan lanjutan pengepo lainnya.

Ya Allah, betapa mudahnya fitnah tersebar, betapa mudahnya hati tervirusi penyakit, betapa mudahnya merusak nama baik seseorang hanya dengan sebuah status.

SAYA MEMILIH sebagai pembaca untuk sekedar tahu TAPI berhenti untuk ikut-ikutan terlibat dalam obrolan yang saya tidak paham kebenaran atau merasa seolah itu benar karena banyaknya yang share info yang sama, saya menolak!

Saya lebih FOKUS pada berita yang BERMANFAAT dan menuliskan cerita yang bermanfaat.
Sekali lagi, SAYA MENOLAK MENSHARE INFORMASI NEGATIF tidak peduli itu ngehits banget.

SAY NO TO HOAX! Belajar menahan diri demi anak-anak yang mungkin jadi pembaca status ibunya.
Salam NO HOAX!

No comments:

Post a Comment