16 June 2016

Jangan Takut Bermimpi Meski Mimpi Itu Setinggi Langit



Alhamdulillah, Indscript akhirnya mendapatkan KONTRAK pembuatan Film TV dari TransTV yang bersumber dari naskah yang kami kerjasamakan dengan Gramedia Pustaka Utama.

Buku serial "STORYCAKE" merupakan kumpulan kisah inspirasi dari para ibu di Indonesia yang menyatu dalam ratusan cerita di beberapa jilid buku.  Siapa yang menduga bahwa buku itu kini akan difilmkan? Meski memang saya pernah BERMIMPI suatu saat akan memiliki film yang bersumber dari buku-buku yang kami terbitkan.

Tidak menduga bahwa setelah buku STORYCAKE terbit sejak tahun 2011 hingga kini masih terus terbit jilidnya, buku inilah yang membawa mimpi saya menjadi NYATA.  Memang kita semua TAK BOLEH TAKUT BERMIMPI meski mimpi itu SETINGGI LANGIT.

Tapi, jika boleh saya share, inilah beberapa langkah yang saya lakukan untuk membuat mimpi jadi nyata:
Pertama, MENULISKAN MIMPI. Saya tuliskan semua mimpi yang ingin diraih
Kedua, RANCANG LANGKAH. Saya rancang langkah yang akan saya lakukan untuk mencapai mimpi. beberapa hal yang saya lakukan adalah TERUS MENAMBAH ILMU.  Hingga kini, meski saya adalah trainer penulis, saya juga tetap belajar dari mentor penulisan lainnya. Saya tidak pernah berhenti BELAJAR.
Ketiga, FOKUS. Saya fokus pada bidang yang saya minati (tidak berganti alur). Tahun 1996 menjadi penulis artikel, 2004 menjadi penulis buku, 2007 menjadi pengusaha di bidang jasa penulisan, 2010 mulai menjadi mentor penulisan.
Keempat, BANYAK DO'A. Ini pasti! tidak ada usaha tanpa do'a yang tak putus bahkan penuh linangan air mata. Allah Maha Tahu dan Maha Pemberi Rezeki tugas kita hanya berdo'a dan lirih meminta padaNya.
Kelima, TIDAK MUDAH PUTUS ASA. Dilecehkan, ditolak, dan ditutup pintu kerjasama sudah pernah saya rasakan. Tapi, saya terus berjuang untuk mencapai TARGET yang ingin dicapai.
Itulah resepnya, dan semoga MIMPI Anda terkabul. Tuliskan HARI INI JUGA SEMUA MIMPINYA!
Percayalah semakin cepat Anda menuliskan mimpi Anda.  Semakin cepat Anda akan melaju untuk mencapainya.
Mari gantungkan mimpi setinggi-tingginya. 
Jangan lupa belajar tak jemu-jemu.

No comments: