13 May 2016

Jadi Penulis itu Bisnis yang Sangat Menjanjikan dan Bisa Dilakukan Siapa Saja

(Karya Penulis Indscript Creative)


Jadi penulis itu bisnis yang sangat menjanjikan dan bisa dilakukan siapa saja.  Karena penulis adalah pekerjaan yang sudah biasa dilakukan semua orang. Ketika masuk TK, Anda semua sudah mulai diajarkan menulis. Bahkan, ketika duduk di bangku SD, Anda pasti sudah dihadapkan pada pelajaran menulis, dalam hal ini biasanya mengarang tentang pengalaman sehari-hari. Hal itu menunjukkan bahwa siapapun orangnya, memiliki kemampuan dasar untuk menulis.
Menjadi penulis adalah ladang bisnis bagi semua orang.
Semua?
Tanpa syarat?
Tentu saja ada syaratnya!
Jadi penulis itu bisnis TAPI butuh kreativitas tinggi.
Banyak orang stres dan putus asa manakala menghadapi laptop, apalagi jika ide yang ada di kepala justru melayang entah kemana. Kadang mereka hanya duduk berjam-jam, namun kertas masih tetap kosong, atau bahkan dicampakkan karena tidak sesuai dengan keinginan. Kebanyakan dari mereka bingung bagaimana memulai menulis, bagaimana mencari tema, apakah sudah sesuai dengan EYD, dan bagaimana jika tiba-tiba tulisan macet di tengah jalan? Begitu banyak alasan yang menyebabkan menulis menjadi pekerjaan yang sulit. Padahal, menulis adalah pekerjaan yang sangat gampang dan menyenangkan.
Menulis adalah suatu hal yang mudah dilakukan, karena dalam menulis hanya dibutuhkan kreativitas tinggi, tidak diperlukan bakat khusus. Dengan latihan yang kontinue, Anda pasti bisa  mengasah kreativitas Anda untuk menghasilkan tulisan yang baik, mengalir, dan tentunya enak dibaca.
Para penulis pemula sering mengalami kesulitan dalam memulai menulis. Bagaimana cara mengatasinya? Tulislah tanpa beban alias menulis dengan melupakan teori yang ada, tidak merisaukan titik koma, dan lupakan sejenak EYD. Menulislah sekreatif mungkin dengan gaya Anda sendiri dan jangan pernah terbebani dengan apapun. Menulis, ya, menulis.
Jangan biarkan teori-teori menulis membatasi kreativitas Anda.  Teori-teori yang dalam ilmu menulis bukanlah segala-galanya yang harus diperhatikan dalam memulai kegiatan menulis.  Memiliki ide, sudut pandang, inovasi, hal baru yang berbeda sebagai bahan yang menarik untuk dituliskan adalah yang terpenting bagi seorang penulis.  Anda sanggup? Pasti!



No comments: