13 May 2016

Trik NgeBlog Untuk Emak Rempong

(Karya Penulis Indscript Creative)

Mana lebih Anda sukai ngeblog atau menulis buku? Keduanya adalah kegiatan yang keren dan mengasyikan. Karena menghasilkan karya bermanfaat untuk orang lain. Berbagi ilmu dan informasi yang dibutuhkan para pembaca.
Tak sempurna rasanya jika seorang penulis atau yang hobi menulis tidak memiliki blog untuk menuangkan ide tulisannya.  Sebagai penulis, Anda dapat mengasah kemampuan menulis Anda dengan menulis di blog.
Tapi saya ibu rumah tangga rempong, tak punya cukup waktu untuk menulis blog?  Asal tahu trik nya, pasti bisa!.  Berikut saya berikan trik ngeblog untuk emak rempong.
Pertama, blog adalah tempat berbagi. Khususnya berbagi ilmu melalui karya yang kita tulis dan dibaca pengunjung blog kita. Dengan menulis di blog siapapun dapat membaca tulisan kita, kapanpun mereka dapat melihat tulisan yang kita posting. Bagi ibu rumah tangga yang ingin menjadi penulis produktif, ngeblog adalah kegiatan yang sangat kreatif. Blog adalah wadah untuk mengasah kemampuan menulis Anda karena itu masukkan jadwal ngeblog di jadwal harian menulis Anda.
Kedua,  Pekerjaan ibu rumah tangga memang tak bakal ada habisnya.  Namun itu bukan halangan Anda untuk menulis blog.  Ingat, untuk menulis blog kita tidak butuh waktu 24 jam bukan?  Targetkan diri Anda untuk menulis minimal satu atau dua artikel per hari, lebih banyak tentu lebih baik. 
Ketiga, Tanamkan dalam benak Anda biar lebih semangat, ngeblog juga dapat menghasilkan uang. Caranya dengan memperhatikan konten di dalam blog.  Harus mempunyai value sehingga menarik banyak pengunjung untuk berkunjung ke blog Anda.  Rawat dan isilah blog Anda dengan tulisan yang menginspirasi, memotivasi dan memberikan manfaat bagi orang lain.  Sebuah blog yang memiliki trafik pengunjung tinggi sering dilirik para pengiklan untuk menyewa ruang iklan di blog.
Keempat, Menjelajah di blog (blogwalking) tak kalah seru dari menjelajah di jejaring sosial.  Berkunjunglah dari satu blog ke blog lain setiap hari, tinggalkan jejak Anda dengan memberi komentar di blog mereka.  Blogwalking itu kegiatan yang mengasyikan.  Anda bisa mengenal blogger-blogger lain, saling mempelajari cara mereka menulis dan juga bisa saling menaikkan trafik blog.

Menjadi penulis blog adalah profesi yang unik. Karena banyak orang yang mengawalinya bukan untuk sebuah pilihan pekerjaan namun karena hobi. Namun apa salahnya jika kegiatan ini dijadikan pekerjaan yang membuat Anda lebih produktif dan menghasilkan. Karena pekerjaan yang paling menyenangkan adalah bekerja dengan hobi kita. Yuk, semangat menulis blog!


2 comments:

Tri Wahyu Handayani said...

Trims sharingnya Teteh. Mampir di blog aku yah... :)

tantiewidya said...

sangat bermanfaat, trimakasih sharingnya mbak,,,,,