01 September 2015

Mulai dari Rumah Kita


Tadi malam, saya dan para profesional global yang tergabung dalam Formasi-G meeting mengenai pembentukan Badan Usaha Milik Formasi-G (BUMF).
Fokus BUMF adalah meningkatkan daya saing produk Indonesia di mata global. Export pertama yang akan kami lakukan adalah ke Jepang, sebab salah satu networking kami ada di Jepang. Selain, tentu saja BUMF akan terus meningkatkan sejumlah networking di sejumlah negara.
Kecap, minyak kelapa, sabun, dan beberapa produk siap kami export. Namun, satu hal yang kami juga tekankan adalah penggunakan produk Indonesia haruslah dimulai dari rumah kami semua.

"Kita tidak akan bisa mengubah sesuatu tanpa mengubah diri kita dulu. Ketika kita sudah mampu mengubah sesuatu, maka tularkan pada yang lainnya."
Mengganti kecap, menjadi kecap produksi Indonesia
Mengganti minyak kelapa, menjadi minyak kelapa produksi Indonesia
Mengganti sabun, menjadi sabun produksi Indonesia
Ya, menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean banyak pengusaha Indonesia ketar-ketir khawatir kalah saing dengan produk import yang akan menyerbu Indonesia.

Tapiiiii....

Saya yakin, jika mulai dari HARI INI semua rumah sudah mengubah kebutuhannya dengan merk-merk Indonesia, yang dibuat oleh orang Indonesia, hingga akhir tahun nanti, kita tak perlu takut kalah saing!
Indonesia pasti Jaya!

No comments: