16 April 2006

BEBAS BERTANGGUNGJAWAB

Marketing tidak bisa dibatasi oleh siapapun dan apapun baik untuk bergerak apalagi untuk melakukan komunikasi. Tapi kebebasan yang kita semua inginkan adalah kebebasan yang bertanggungjawab.
Di perusahaan-perusahaan berkembang, kebebasan marketing tetap mendapatkan control penuh dari atasan atau perusahaan. Banyak aturan yang ditetapkan hingga ke peraturan administrative. Kebebasan yang diberikan adalah kreatifitas yang dilakukan oleh masing-masing Marketing dalam menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik.
Atasan dan perusahaan hanya menetapkan tujuan akhir dan memberikan petunjuk penjalanan tugas, adapun pelaksanaan akan diserahkan ke Marketing. Namun, atasan dan perusahan berhak untuk memberikan teguran jika petunjuk tersebut tidak dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Di lain pihak, perusahaan memberikan kesempatan kepada Marketing untuk memberikan ide dan inovasi serta kritikan secara bebas demi pencapaian tujuan tersebut. Kita semua ingin menjadi mahluk yang bebas namun kita upayakan bahwa kita menjadi mahluk bebas yang bertanggungjawab. Selamat menjalankan tugas dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perusahaan

Batam, 16 April 2006

No comments: