16 April 2006

Berbicara tentang PERUBAHAN

Ada perbedaan antara keinginan perusahaan dan keinginan karyawan. Keinginan perusahaan adalah memberikan keuntungan yang sebesar-besarnya bagi perusahaan, keinginan karyawan adalah memberikan keuntungan sebesar-besarnya bagi dirinya sendiri. Lantas bagaimana kedua keuntungan itu bisa dijalankan secara bersamaan? Cukup sulit tapi itu SANGAT MEMUNGKINKAN! Manajemen perusahaan dan karyawan harus bersama-sama untuk mewujudkan keuntungan yang besar bagi keduabelah pihak secara bersamaan. Bagaimana hal itu bisa diwujudkan adalah dengan melakukan beragam perubahan! Ya sekali lagi, PERUBAHAN! Apa yang harus dirubah? Semua yang akan menjadi satu kesatuan dalam satu perusahaan yaitu MANAJEMEN dan KARYAWAN.
Banyak perubahan yang bisa dilakukan oleh Manajemen yaitu dengan mengatur berbagai kebijakan yang Insya Allah, bisa membuat semua tumbuh bersama dengan aman dan nyaman baik secara psikologis, karier, dan financial. PERUBAHAN harus dilakukan, jika perlu dengan cepat sebab persaingan bisnis tidak bisa hanya mengandai-andaikan saja tapi HARUS DIREALISASIKAN melalui beragam tindakan bersama yang KREATIF dan CEPAT.
Manajemen harus membuka diri untuk segala kritik dan saran sebab dari sana manajemen bisa bercermin dari segala kesalahan dan kesuksesan demikian juga manajemen akan memberikan kritik dan saran kepada karyawan agar karyawan mengetahui titik kurang dan lebih dari setiap individu. Kelebihan akan lebih ditingkatkan, kekurangan akan diperbaiki.
Tidak perlu khawatir atau kecewa dengan segala penilaian serta kritik dan saran yang diberikan sebab itu bukan untuk menjatuhkan masing-masing pihak tapi akan menjadi cermin di masa mendatang. Kita semua menginginkan yang terbaik untuk kita bersama bukan untuk individu saja. Kebijakan yang akan manajemen ambil adalah tahapan perbaikan, dan tentu saja kebijakan itu akan kita rembugkan bersama. Kita semua bekerja untuk kesejahteraan bersama! Bravo karyawan, bravo manajemen!semoga apapun PERUBAHAN yang dilakukan adalah perubahan yang baik untuk semua.

Tidak ada yang abadi di dunia ini selain perubahan

Batam, 16 April 2006

No comments: