14 May 2006

WHO I’AM?

Bingung sama dirimu sendiri ? Bingung mengenai siapa dirimu sebenarnya? Well, itu juga pernah terjadi padaku. Ketika itu, saat aku remaja sepertimu, aku mengidolakan banyak orang yang aku anggap jauh lebih baik dibandingkan diriku sendiri. Aku bahkan kadang merasa malu menjadi diriku sendiri, malu mengakui kekuranganku. Bagiku, diriku dan dirinya bagai langit dan bumi. Dia diberikan banyak kelebihan, sedangkan aku diberikan banyak kekurangan. Uh, rasanya dunia ini tidak adil padaku. Ya, remaja kerapkali merasa hal yang sama, dia merasa tidak memiliki apapun untuk dibanggakan walaupun banyak kesempurnaan yang hadir dalam hidupnya. Remaja selalu merasa kurang ketika melihat orang lain lebih di satu sisi. Bahkan berharap bahwa dirinya bisa sempurna di segala sisi. Sayangnya, itu tidak mungkin terjadi. Allah menciptakan kita dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Maka, ketika kita bertanya pada diri sendiri siapakah diri ini? Jawabnya adalah “Aku segala kelebihan kekuranganku.” Lalu terimalah kedua hal itu dengan lapang dada dan besar hati, lantas pergunakanlah keduanya untuk membuat hidupmu lebih baik.

Biar kamu tahu siapa kamu sebenarnya
Ambil kertas dan buatlah dua kolom di dalamnya. Kolom kiri kamu tuliskan kelebihan dan kolom kanan kamu tuliskan kekurangan kamu
Tulis juga ingin menjadi apa dirimu 5 tahun mendatang
Lantas menurutmu, apa yang harus kamu lakukan untuk mencapainya dengan melihat daftar kelebihan dan kekurangan kamu. Tulislah!
Lalu, YAKINI BAHWA KAMU BISA LEBIH BAIK DARI APA YANG KAMU KETAHUI

No comments: