21 December 2005

Usir RASA BOSAN

"Nabi meniadakan pemberian pelajaran untuk beberapa hari karena khawatir kejenuhan kami." (HR. Ahmad)

Aisyah ngerasa nggak bergairah akhir-akhir ini. Padahal biasanya dia paling heboh kalau urusan aktivitas. Sebagai seorang ketua OSIS, pengurus mading, dan seabrek aktivitas lainnya Aisyah nggak pernah kehilang ide dan gairah untuk mengerjakan semua kegiatan itu. Tapi, nggak tahu kenapa akhir-akhir ini Aisyah males banget melakukan semua itu. Boleh dibilang bahwa akibat rasa tak bergairahnya itu teman-teman merasa aneh. Usut punya usut ternya jadwal Aisyah yang super sibuk disinyalir merupakan sumbernya. Teman-teman mengusulkan Aisyah untuk mengganti sejenak jadwalnya yang padat dengan rekreasi sejenak atau mengubah susunan waktunya.
Rutinitas kerapkali membuat kita merasa bosan. Kebosanan akan mengakibatkan kita lesu, lemas, dan tak memiliki gairah dalam beraktivitas. Kebayang nggak sihg kalo hal ini terus berlanjut? Bisa-bisa kamu gagal meraih cita-citamu karena nggak punya alternative dalam memecahkan kebosanan. Makanya jangan sampai kebosanan mengungkung kita terlalu lama, biarkan bosan itu cepat pergi. Ayo cepet usir rasa bosan sebelum terlambat! Tapi sebelum mengusir si bosan coba kamu ingat-ingat apa sih sebenarnya yang membuat kamu bosan. Apakah rutinitas atau karena kamu tidak menyukai apa yang sedang kamu lakukan?
Gimana caranya mengusir rasa bosan :
Sejenak keluar dari rutinitas. Kalau perlu rubahlah jadwal harianmu dengan sesuatu yang lebih fresh, walau tidak mengubah esensi di dalamnya.
Kamu bisa mengontak sahabat dan mengajaknya bersenang-senang
Hiburlah diri dengan melakukan kegiatan yang sudah lama tidak kamu lakukan. Mungkin saja karena jadwal yang padat, kamu lupa untuk melakukan hoby lama. So, do it now!
Nggak perlu bikin jadwal untuk melakukan suatu aktivitas. Ayo, nikmati sedikit kebandelan dengan melakukan kegiatan tanpa rencana
Nikmati musik rock n roll sambil berjingkrak-jingkak, atau dengerin lagu dangdut sambil bergoyang, lumayan juga bisa bikin kamu hepi!
Berteriak lepas. But eit, don't do it at home! Bisa dianggap gila kamu..hehehe

No comments: