07 September 2005

Memulai dari NOL!

Manusia dilahirkan dengan segala keterbatasan. Lahir dimulai dengan tangisan, lantas bayi belajar merangkak, balita belajar berjalan dengan benar, remaja mencari jati diri, hingga dewasa akhirnya merupakan pilihan.
Seperti juga manusia, memulai usaha dari nol adalah rangkaian pembelajaran yang tak pernah akan habis. Satu persatu program dibuat dengan kelebihan dan kekurangan. Ada yang harus dimusnahkan, ada yang selayaknya dibuang percuma, dan ada yang terus menerus dikembangkan. Tidak mudah memang, tapi seperti juga dewasa adalah pilihan, maka di dunia usaha Sukses adalah pilihan.
Satu bulan, dua bulan, tiga bulan, hingga satu tahun kita tidak dapat berbicara bahwa masalah tidak akan menghalang. Hitungan bulan, saya pastikan kita benar-benar belajar untuk akhirnya berhasil memformulasikan kegagalan menjadi senjata kesuksesan.
Jika tahapan-tahapan kegagalan sudah dapat kita ramu menjadi langkah lebih mantap di masa mendatang, kita harus yakin bahwa usaha yang kita rintis dari NOL akan membuahkan hasil yang luar biasa. Selamat berusaha!

No comments: