28 June 2005

Tips Marketing11 : Surprise!!!!!

Berikan kejutan! Walah..walah..kejutan apa? Apa saja, sekecil apapun kejutan yang anda buat hasilnya akan mengagumkan.
Saya akan bercerita mengenai tenaga penjual yang saya training. Pada hari pertama mereka masuk kerja saya membuat kompetisi di antara mereka. Bunyi sayembara yang saya buat adalah “BARANG SIAPA PEMECAH TELUR (PENJUAL PERTAMA) DI BULAN INI MAKA SAYA AKAN BERIKAN HADIAH” hadiahnya sih saya rahasiakan, satu sama lain dari tenaga penjual saling menimpali mengenai kira-kira hadian apa yang akan saya berikan. Tapi sayembara itu berhasil menaikkan kinerja mereka lebih dari seratus persen setiap harinya. Semua berlomba mendapatkan hadiah.
Ternyata tenaga penjual yang kalem-kalem aja (bahkan tidak saya unggulkan sama sekali) menjadi pemecah telurnya. Tau nggak hadiah apa yang saya berikan? Teman-teman bilang saya super norak dengan memberikan hadiah tersebut.
Iseng-iseng saya jalan-jalan di Malioboro guna mencari hadiah untuk sayembara itu. Haaap, ternyata kekonyolan saya muncul. Jadi hadiah yang saya berikan hanyalah sebuah tulisan URE STAR yang dibuat dari bahan spon berwarna-warni kreatifitas seniman muda di sana…Hahaha…dan Dody (nama tenaga penjual yang menjadi penjual) ngakak..tapi saya melihat semangat semakin memuncrat di sana.
Demikian juga saya memperlakukan konsumen. Diam-diam saya catat tanggal lahir mereka, dan ketika waktunya tiba saya kejutkan dengan ucapan selamat ulang tahun. Mereka tertawa senang dan saya bahagia.


NB ; 89 TIPS LAINNYA AKAN ANDA TEMUKAN DI BUKU KUMPULAN TIPS MARKETING..SEGERA!!!!!!

No comments: