Hari ini mulai mendampingi kembali anak belajar online?

Bingung nggak mendampingi anak belajar online? awalnya saya juga bingung loh
Tapi... saya mulai beradapsi dengan kegiatan tersebut, hal pertama yang saya lakukan adalah membuat manajemen waktu yang menyesuaikan dengan kegiatan belajar anak karena anak memang harus didampingi saat belajar, kan?
Saya dan suami berusaha maksimal menemani anak belajar mulai dari belajar di sekolah, les, hingga mengaji.
Wooow waktu bisnisnya gimana teh? waktu bisnis yang dikerjakan adalah yang prioritas atau yang sifatnya strategis seperti melatih pasukan reseller yang saat ini sudah ada ribuan pasukan dan punya target 25.000 reseller. Saya latih mereka di waktu dini hari ketika anggota keluarga lain belum bangun. PEMBINAAN DI WAKTU DINI HARI!
Untuk Anda yang punya reseller jangan sampai adaptasi menemani anak belajar membuat Anda tidak memiliki waktu membina reseller dengan alasan sibuk di rumah.
Selain membina reseller yang saya lakukan di dini hari, saya juga nulis buku, memberikan arahan team internal yang akan menjalankan bisnis selama seharian akan dilakukan dini hari hingga menjelang subuhan.
Di tengah kegiatan itu, saya sambil olahraga dan berkeringat hoho. Saya olahraganya ngedance, jadi bisa sambil nulis bisa sambil ngageol wkwkwk
Kenapa family time banyak banget waktunya, teh? Yes, ini untuk meminimalir stress pada anak, yang sejujurnya dengan jadwal rutin sebanyak itu akan didatangkan kejenuhan dalam dirinya. Mereka sedang ada di zona nyaman selama masa ngonline ini, jadwal main mereka biasanya lebih banyak, nah per hari ini akan lebih banyak belajar dan mengaji.
Maka ... family time pun saya dan suami perbanyak. Apa sih family time kami? ah sederhana banget, paling tiduran di kasur barengan sambil saling cerita dan ketawa ketiwi, nonton bareng sambil ngobrol apa saja, itu sudah membuat kami bahagia.
Kami usahakan juga tidur selalu tepat waktu paling maksimal jam 8 malam. Istirahat yang cukup akan membuat saya, suami, dan anak-anak tetap fresh sepanjang hari.
Saya bangun jam 3 dini hari, anggota keluarga lain jam 04.30 paling lambat 05.00 dan sudah mulai sibuk dengan kegiatan dapur dan beberes saat mereka bangun, pastikan saya juga sudah mandi duluan.
Aisyah, Nanit, Ammar mandi jam 05.00 setelah pada sholat lalu bantu membereskan rumah. Nanit biasanya petugas memandikan Aisyah lalu main bareng saat saya mulai sibuk di dapur hingga selesai sarapan.
Ada asisten rumah tangga? Ada! Asisten saya datang jam 05.00 hingga jam 08.00 dan fokus mengerjakan aktivitas yang sifatnya teknis seperti membereskan seluruh ruangan kantor, cuci baju, setrika, dll yang memang pekerjaan itu saya delegasikan untuk memangkas kesibukan dan saya lebih banyak menghabiskan ke pekerjaan yang lebih strategis.
Saya kan bukan superwoman yang harus mengerjakan semua pekerjaan sendirian? delegasi juga penting!
Ah ini dulu tips awal di masa menemani anak belajar di rumah, dimulai dengan mencatat dengan jelas kegiatan yang akan dilakukan dan DIPAJANG DI RUANG BELAJAR BERSAMA.
Oh ya manajemen waktu yang dibuat gambaran standarnya, namun jika sambil disambi yang lain sangat boleh. Misalnya saja sambil nemenin belajar, kita sambi seperti membuat catatan kumpulan ide, menulis buku, atau ngupas wortel hehehhe, yang penting minta izin sama anak kalau mamaknya mau multitasking dan siapkan CATATAN PENTING UNTUK MENULIS PELAJARAN ANAK (Kalau saya sukanya membuat mind mapping mata pelajaran)
Baiklah nanti akan saya lanjut tipsnya yaaaaaaa


No comments:

Post a Comment