Dampingi Anak Belajar Tapi Ibu Juga Harus Terus Belajar

Hari pertama kemarin belajar online kembali bersama anak-anak
Ada dua anak yang kudu belajar online nih, Ammar dan juga Nanit
Maka, saya dan Ayahnya berbagi tugas. Ammar bersama saya dan Nanit bersama Ayahnya.
Yaps, suami dan istri harus kompak dalam urusan didik anak. Tak ada namanya didik anak urusan Ibu, tugas Ayah hanya cari nafkah. Tak ada.
Namun, saya tetap merasa miris seandainya single parent atau seandainya suaminya memang tak mau membantu istri untuk mengelola rumah tangga dan anak. Ah sediiiiih. Kasus seperti itu malah banyaaak.
Suami hanya sibuk dengan gadgetnya sendiri...
Suami hanya sibuk dengan pekerjaannya sendiri...
Alangkah beratnya tugas Ibu Rumah Tangga
Namun, saya berdoa semoga semua IRT seberat apapun bisa menjalankannya
Jangan lupa seberat apapun beban yang dimiliki jangan pernah tak punya waktu untuk diri sendiri (ME TIME) dan waktu belajar agar ketika ilmu dimiliki maka akan semakin meringankan langkah
Maka... saya juga selalu semangat belajar dalam proses mendampingi Ammar belajar kemarin
Apa yang saya siapkan saat mendampingi Ammar belajar?
✅ Buku khusus untuk mencatat hal penting yang dari sekolah Ammar
✅ Buku khusus untuk mencatat pembelajaran yang saya dapatkan saat membaca buku misalnya mencatat ide, mencatat program, dll
DUA BUKU saya siapkan selain sejak awal mencatat manajemen waktu yang tertera di ruang keluarga yang sudah diubah menjadi ruang belajar
Bukan hanya saya yang harus rakus sama pembelajaran untuk mengisi otak, saya pun terus mendorong para Ibu untuk belajar terus setiap DINI HARI saat semua anggota keluarga sedang tidur sehingga minim gangguan (bahkan sambil belajar saya sambil ngedance hahahha)
Mom harus multitasking secara cerdas ya? hahahha
Selamat menjalankan peran sebagai Ibu Rumah Tangga dengan cerdas, sahabat-sahabatku....

No comments:

Post a Comment