Membaca adalah Belajar

sejak kemarin Aisyah badannya anget
hari ini seharian saya tiduran di ranjang ama dia, service excellent Aisyah supaya cepat sehat
tapi kebiasaan banget kalau udah ngASI dan tiduran mata langsung pliket pengen bobo wkwkwk
akhirnya bawa buku-buku siap dibaca ke kasur
sambil ngASI sambil baca
bacaan favorit saya tentang dunia sales dan marketing dan saya sebagai penulis mengenal pola memasarkan karya dan jasa penulisan dengan membaca buku-buku seperti ini
di buku ini kecenderungan memang nggak ngomongin dunia jasa dan buku tapi ilmunya saya modifikasi ke bisnis yang saya jalankan
butuh keberanian pastinya mengubah dan mempraktekkannya
masih inget di awal punya agensi naskah saya dikecam karena pola saya mengajukan ratusan judul naskah bukan mengajukan naskah yang sudah jadi. berani!
lalu dikatakan pola itu seperti membeli kucing dalam karung. berani banget katanya!
tapi justru pola berani itu bikin para penerbit malah penasaran nyoba jasa agensi naskah kami.
ekh beli satu lalu ketagihan!
alhamdulillah klien terus bertumbuh bahkan hingga saat ini loyal-loyal
memadukan dunia penulisan dan dunia bisnis memang tak mudah
kadang saya juga harus berhadapan dengan konsep menulis itu ladang pahala bukan bisnis, lalu menganggap saya mata duitan banget
ah tapi ya sudahlah, penulisan memang bisnis yang sudah saya tekuni belasan tahun ini
bagi saya malah menulis itu banyak hal bisa diraup
pahala iya
bisnisnya iya
kepuasan dirinya iya
eksistensinya iya
semua dapat!
maka itulah saya harus belajar dan membaca adalah cara saya belajar



No comments:

Post a Comment