PENULIS PLUS

Teh, saya pengen jadi penulis, mulai darimana ya?
Mulai dari nulis tiap hari, jangan lupa baca buku lebih banyak #jawab saya
Masalahnya saya belum bisa konsisten nulis tiap hari
Kalau gitu minimal baca dulu lebih banyak biar wawasannya yahud dan pas ada waktu nulis lebih lancar #jawab saya
Masalahnya saya nggak suka baca, Teh. Lagipula saya punya anak batita balita yang suka ikut heboh kalau ibunya baca
Kalau gitu jangan dulu pengen jadi penulis wong nulis dan baca aja belum ada hehehe #jawab saya
-
-
-
JADI PENULIS bukan masalah ada waktu nulis atau tidak, tapi sudahkah menyisihkan sedikit waktu dari kesibukanmu untuk merintisnya?
Kalau belum jangan minta tiba-tiba bukunya jadi
Jangan minta tiba-tiba dilamar agensi naskah atau penerbit
Jangan minta tiba-tiba jagoan nulis
Lalu jangan minta tiba-tiba bukunya laris 
Berat banget buat yang nemenin kamu belajar nulis nanti kamunya berharap jagoan diajarin di satu kali training hohohoho
-
-
-
InsyaAllah untuk melengkapi skill mereka yang sudah bisa menulis seperti Diba Tesi Zalziyati Ummi Aleeya Widyanti Yuliandari Dian Noviyanti Gayo Dedeh Sri Ulfah Nina Kirana dan alumni-alumni kelas penulisan di Indscript, saya hadirkan bukan lagi gimana cara nulis bukunya tapi cara masarinnya
Boleh tag seangkatan kelas mamak-mamak yang juga pengen bisa jualan karyanya setelah diterbitkan
-
-
-
Kalau yang baru mulai nulis? kelasnya tentu berbeda dan semua dimulai dari nuliiiiis dulu secara aktif: alias LATIHAN terus
Semua penulis yang produktif pun memulai dari latihan menulis setiap hari, bener kan?





No comments:

Post a Comment