Fokus Berbisnis Sprei dan Kosmetik agar Terbebas Riba


Prasasti Nilam C. pernah meraup omzet puluhan juta meski modalnya dari berutang. Ternyata, berbisnis dengan riba tidak bisa berjalan mulus. Ia pun berbagi pengalaman mengelola bisnis Fashion (Tama Store), Sprei (Putri Imsez), kosmetik Berl (Sasti Beauty Care) ini agar bisa terbebas dari riba.  

Sebenarnya, Emak kelahiran Solo ini pertama kali mulai jualan ketika duduk di bangku SD, karena keterbatasan ekonomi dan kondisi orang tua yang berpisah. “Saat itu, banyak cacian dan bully lalu sangat membekas di dalam hati dan pikiran sampai saat ini. Waktu SMK, saya bertemu dengan seorang pemilik konveksi yang menawarkan bisnisnya untuk saya kelola, dan langsung saya terima dan berjalan sampai 2 tahun dengan mulus. Lalu banyak tawaran penambahan modal dari beberapa bank dan koperasi. Sementara waktu itu belum tahu dan paham riba sehingga main ambil aja. Sampai akhirnya di tahun 2017, usaha saya bangkrut dan saat itu saya benar-benar putus asa sampai mau mengakhiri hidup. Namun Allah memberi jalan bertemu dengan beberapa mentor yang membuat saya bangkit dan semangat lagi hingga sekarang, walaupun bisnisnya masih palugada (Sprei Homemade, Fashion Ori solo dan berl Cosmetics) tapi semoga bisa menjadi wasillah (sarana) untuk keluar dari riba. Mulai bulan Mei 2019 lebih berfokus ke Sprei Homemade Putri Imsez Dan Berl Cosmetics,” tulisnya saat wawancara online.  

Saat itu, Emak yang ulang tahun setiap tanggal 18 Agustus ini memang pernah meraup omset sampai 40jutaan. Namun ketika bangkrut karena riba terus menurun hingga ber omset 3-5jutaan. Selain itu berusaha rjin promo lewat FB, IG, dan di marketplace.

Emak dari 1 anak ini awalnya tidak pernah melakukan optimasi WA. Lalu masuk BOW untuk mengetahui caranya, sehingga jadi lebih pede nyetatus, suka menulis story, dan reply status WA database. Setelah ikut aktif di WA juga bisa meraup omzet 15juta dan merekrut sekitar 20 reseller.

Sebelum menutup wawancara, ia berbagi tips bagaimana menghadapi masa malas berbisnis. “Kalau lelah selalu ingat anak dan suami, yang selalu mendukung dengan semua perjuangan selama ini dan tujuan untuk segera lepas riba,” pungkasnya.

Bagi yang ingin order, silahkan hubungi:
WA: 082226631538
FB: prasasti nilam

IG: 
Fashion @tamastoreofficial
Berl @berlcosmeticsofficials
Sprei @putri.imsez





No comments:

Post a Comment

Adbox