KENAPA PEREMPUAN BUTUH PENCATATAN?

Bismillah, mau sharing ini
Barangkali memang kita yang sering melupakan kesalahan kita di facebook, hiks
Begitulah, setelah saya meriset pola menyetatus dan berinteraksi di facebook, makin geleng-geleng kepala sama kelakuan sendiri wkwkw
Ngerasa begini, distatusin
Ngerasa begitu, distatusin
Bahagia, distatusin
Sedih, _jarang sih_ tapi ya ada juga jadi status
Ampuuuuuuuuun beneran deh, makin lama mundur di timeline facebook sendiri rasanya pengen kemplang kepala sendiri ampe benjol biar insyaf hahah
Nanya sama diri sendiri, "Ngapain nyetatus kayak gitu sih?"
Masa foto manyun aja dipamerin
Ngebubur aja dipamerin
Kebaikan dipamerin? ini juga bikin saya malu hati
Nggak secuil dibandingkan kebaikan orang lain dan mereka nggak pamer, astagfirullah
Mengenai masalah pamer atau riya, saya sendiri nggak tahu perasaan apa yang ada di hati saat memposting status itu, tapi, teteeep maluuuuuuuuuuu
Aaaah serius malu sangat!
INI SAATNYA BERUBAH!
Memutuskan tidak selalu menyetatus padahal saya itu ekstrovert bukan persoalan gampang
tapi kudu bisa!
Ekstrovert jangan macam mulut embweeer segala diceritain
AH JADI MALU LAGI!
Saya pernah ngajarin nyetatus apa yang lagi dikerjakan dan apa yang dirasakan, barangkali itu yang saya lakukan, jadinya semuaaaa muntaaaah ke facebook #insyaf
Makanya saya mah beneran mau perbaiki facebook personal dengan *RASA BARU* hohoh
Saya juga bakalan pake video macam beginian, video ini ngejelasin tentang kebiasaan saya menggunakan buku to do list untuk mencatat ide dan apa yang harus saya lakukan, kalau mau order bisa join ke grup ini ya https://chat.whatsapp.com/CKfSiiUYZQr5kulgY2aAH3 harganya cuman 139Ribuan dan FREE ONGKIR, huyeeeeeeeeeeeeeeeee
Ada disini yang ngerasa nggak penting membuat pencatatan? jangaaaan, pencatatan itu penting banget!
KENAPA PEREMPUAN BUTUH PENCATATAN?
Karena terlalu banyak yang musti dikerjakan
Karena terlalu banyak yang jadi prioritas
Karena terlalu banyak antrian kewajiban
Saking banyaknya jadi lupa mau ngapain
Kalau udah lupa jadi numpuk kerjaan
Kalau udah numpuk, stress deh ama kerjaan
Padahal...
Solusinya cuman satu: CATAT SEMUA KERJAAN
dan KERJAKAN SATU-SATU
Ekh malah jualan, lanjut ngomongin facebook lagi
Jadi apa yang akan saya perbaiki di facebook?
1. Saya mau lebih ramah sama yang komenin status, mau dibalesin, itu sebabnya saya memutuskan menyetatus hanya 10 hari sekali, biar kekawal semua status dan nggak ngecewain friendlist
2. Saya nggak mau ngomongi yang recehan dan pendek-pendek, kayak
- lagi nulis buku ———-> kenapa nggak ceritain gimana cara nulis bukunya, kan?
- Punya ide baru lagi, yihaaa ————> status geje nggak jelas, ngapain, kan mustinya nyetatus berfaedah dengan nulis cara gali ide
Apalagi cuman pamer-pamerin orderan dan rekapan orderan, NOOOOOOOOOOOOOOO!
Mau berfaedah aja, InsyaAllah
Lebih manfaat!
Lagipula nggak berasa dikejar bikin konten harian kan? tugas kita merawat
Sooo, tips saya hari ini buat mamak-mamak yang mau benerin facebook tanpa musti bikin status-status baru karena suka pening bikin status hahaha
1. Konsen pada status lama dan cek mana yang bisa diUP, diedit, direwrite, contoh status saya yang ini hasil rewrite dan edit
2. Interaksi pada mereka yang kasih like dan komen di status lama —- ini artinya menjalin shilaturahmi dengan kawan lama
3. Pupuk status yang lagi di UP dengan menshare ke banyak social mediamu, misal IG, telegram, whatsapp grup
4. Masukan link grup khusus buat yang mau ngorder produk yang dirimu jual, jadi yang minat adalah yang *sudah baca* dan *join grup* tinggal dipupuk di grup
ARTINYA dengan konsep baru ini, saya cuman mupuk satu status dan satu grup hohoho
Coba aja deeeeh, btw boleh dishare jika bermanfaat yaaaa
Salam perbaiki facebook,
Teh Indari
#Lapf
#Love
#IndscriptWriting


No comments:

Post a Comment