02 May 2016

10 Alasan Perempuan Harus Berpenghasilan

(Salah satu produk jualan perempuan di emakpintar.asia)


Menjadi penyebar inspirasi yang mampu menjadikan rumah menjadi ruang belajar dan ruang berpenghasilan tanpa batas adalah dambaan setiap perempuan.
Kenapa sih perempuan harus berpenghasilan? Berikut saya berikan 10 alasan perempuan harus berpenghasilan :
1.      Untuk mengoptimalkan kemampuan diri  Berpenghasilan menuntut kita menjadi orang yang mampu memanfaatkan kemampuan diri dan peluang.  Misalnya jika kita memutuskan berjualan, maka kemampuan kita berkomunikasi dan berpromosi akan lebih terasah.
2.      Agar lebih menghargai uang.  Perempuan terkenal senang belanja.  Fakta membuktikan kalau kita berpenghasilan sendiri akan lebih baik menggunakan uang karena merasakan tidak mudah mendapatkannya.
3.      Penghasilan dapat menjadi sumber dana tambahan mengingat biaya hidup semakin tinggi dari hari kehari.
4.      Dengan berpenghasilan perempuan menjadi lebih berdaya.  Karena setiap perempuan itu memang harus berdaya, harus mampu bersuara, berpendapat dengan penuh empati dan berkarya.  Perempuan berkarya dari rumah merupakan salah satu jalan untuk tetap intens mendidik anak namun tetap memiliki waktu untuk diri sendiri dan tetap produktif.
5.      Karena di era sekarang banyak cara untuk berpenghasilan tanpa harus meninggalkan rumah.  Jadi kenapa kita tidak ambil kesempatan ini?
6.      Dengan berpenghasilan perempuan akan lebih mampu membuat keputusan keuangan yang tepat misalnya menemukan cara bagaimana agar penghasilan kita nggak sekedar hanya numpang lewat.
7.      Dengan berpenghasilan perempuan akan mempunyai kesempatan untuk bersosialisasi dan berkolaborasi dengan perempuan lain
8.      Dengan berbisnis dan berpenghasilan seorang perempuan akan terhindar dari kejenuhan.  Karena aktivitas ini memungkinkan kita belajar hal-hal yang baru
9.      Dengan berpenghasilan dan produktif seorang perempuan akan memiliki kebanggaan tersendiri yakni menjadi role model bagi anak-anaknya  Bisa tetap produktif tanpa meninggalkan kewajiban utama sebagai seorang ibu dan istri. Perempuan itu penyebar inspirasi, karena inspirasinya bukan hanya mampu mengubah lingkungan tapi juga membuat perempuan tersebut menjadi cermin bagi anak-anaknya kelak dan membuat anak-anak sebagi penerus langkah di masa depan.
10.  Berpenghasilan melalui berbisnis adalah berbagi.   Ya, berbagi manfaat dengan sesama.  Berbagi apa saja, baik secara materi maupun ilmu.  Tidakkah kita ingin selalu bisa berbagi?
Demikian 10 alasan perempuan harus berpenghasilan.  Nah, sudah tahu alasan Anda harus berpenghasilan?


3 comments:

Yasinta said...

Setujuuu teeeh.. Karena dengan begitu kita jadi berkembang juga

Errika Ayu Aprilia said...

Ass mbak indari, salam kenal. Saya juga sedang menulis tentang tema ini. Tapi masih parkir rapih di draft hehe. baca postingan mbak jadi termotivasi lagi. boleh saya jadikan refrensi di blog saya? nanti sumber akan saya cantumkan kalau di izinkan :) terima kasih sebelumnya mbak :)

indari mastuti said...

Makasih sudah mampir Yasinta ^__^


Waalaikumsalam, Silakan mbak Errika...