BIAYA SEKOLAH ANAK

Tahun depan kemungkinan biaya masuk sekolah itu 75 jutaan, soalnya tahun ini sudah 69juta #ujar suami
Well oke, masuk sekolah anak abis liburan lebaran ini, kita nabung lagi #ujar saya
TINGGInya biasa masuk sekolah anak memang memerlukan budget khusus
Nggak bisa ngalir gitu aja dengan semakin meningkatnya biaya ini itu
Alokasi demi alokasi harus dikelompokkan
Pembelian A
Kebutuhan B
Kebiasaan ini berlanjut setiap tahunnya
Ketika Nanit masuk SD 5 tahun lalu alokasi biayanya udah mencapai belasan juta, Ammar dua tahun lalu sudah masuk 20 juta keatas
Dan SMP, fiuuuh lebih berat tantangannya
SMA?
Kuliah?
Jadi orangtua memang memiliki tantangan tersendiri baik dalam mendidik hingga kebutuhan anak lainnya
Bagaimana pola menabung pendidikan anaknya? Saya mah simple
Waktu mau masuk SD, nabung di sekolah TKnya
Waktu mau masuk SMP, nabung di sekolah SDnya
Jadi setiap hari anak bawa uang tabungan yang sudah dihitung sesuai kebutuhan
Dan...sampai sekarang saya juga masih suka nabung di celengan, untuk apa? Apa saja sesuai kebutuhan, berasa konvensional banget tapi memiliki kepuasan sendiri

No comments:

Post a Comment

Adbox