Bebenah Facebook

Masih seputar riset saya di wall facebook saya sendiri, maafkan bukannya tidak mendalami wall orang sebagai bagian dari riset tapi fokus saya ini adalah memperbaiki facebook sendiri yang mungkin kelak bisa digunakan untuk bebenah teman-teman di facebook
Sungguh, i did so many mistakes dalam merawat facebook saya_terutama bagian terlalu banyak hal saya posting di facebook saya
Saya merasa, meski akun ini akun saya, tapi ini bukan facebook saya, tidak bisa bilang *terserah saya mau posting apa*, friendlist mau tidak mau akan membaca kecuali kalau mereka menghide kita atau sudah lama tidak interaksi di facebook_maka otomatis postingan kita akan ada di berandanya
Akhirnya saya bebenah dalam beberapa waktu ini, saya ingin membenahi jejak digital di facebook menjadi lebih sehat
Apa yang saya lakukan di facebook saat ini adalah melakukan scrolling pada status-status lama saya, mengecek adakah interaksi belum saya lakukan di postingan saya___olaaaa ada postingan 4 tahun lalu sama sekali saya tak pernah reply di komennya teman__OOOGH! i did this mistake
Saya juga mengubah postingan yang *lebay*, *alay*, misalnya cuman posting foto sambil melet, pamer sesuatu #astagfirullah #i did it mistakes
Kesalahan ini terjadi karena saya pernah berprinsip apapun yang saya rasakan bisa diposting_maka muncullah postingan-postingan perasaan meski itu TIDAK PENTING #i did it mistakes
Like, komen tertinggi pada status saya adalah saat saya posting cerita anak-anak saya, pertanyaannya adalah apakah anak-anak sudah mengizinkan saya untuk memposting cerita mereka? saya sudah mendzolimi mereka #astagfirullah #i did it mistakes
Bebenaaaaah, bebenaaaaaaaah...
Bagaimana dengan posting jualan? pada satu waktu saya juga sering banget ngomongin jualan saya, mulai dari pencapaian produk terjual, foto jualan, ajakan membeli, olaaaaa menjemukan #i did it mistakes
Maka, saya bebenaaaaah dan terus bebenaaaah!
Postingan apapun akan saya filter #semoga saya istiqomah
Saat akan posting, saya akan bertanya pada diri saya sendiri:
1. Pentingkah?
2. Bermanfaatkah?
3. Apa niat posting ini?
Jangan-jangan terselip riya, ujub, pamer dalam hati ini #naudzubillah
Terutama apa yang disampaikan oleh suami saya mengenai penyakit ain, yang tak terasa tetapi amat sangat berbahaya, saya sudah seringkali beliau ingatkan #maafkan istrimu ya, Pak Deky ehhhehe #i did so many mistakes
Bagaimana dengan jualan saya kalau di facebook nggak ngomongin jualan? saya akan menggunakan konsep LAPF dimana jualan hanya akan dipresentasikan pada mereka yang memang dengan sukarela join ke grup yang saya posting di akun facebook saya #more simply #nggak semua orang butuh tahu produk saya #i did mistakes dan saya musti bebenah
Saya justru akan sangat senang mempromosikan produk orang lain yang saya pakai, seperti produk yang saya pajang disini
1. Bantal silikon
2. Tas gendong
3. Tas jinjing
4. Tas Rajut
5. Dompet Rajut
6. Bumbu LadaKu
7. Palm Sugar
Ketujuh jenis produk ini adalah milik kawan-kawan saya dan saya senang sekali mempromosikannya tanpa meminta Anda membelinya, sungguh. Tapi kalau mau beli bantal tas bisa kesini http://bit.ly/merchandiseBOW
Saya hanya ingin bilang ketujuh produk ini sudah saya pakai dan cocok dengan selera saya
Saya nggak jualan produk ini, kalau mau beli silakan kontak kawan saya yang memproduksi produknya
Saya hanya ingin bebenah di facebook dengan cara:
1. Memfilter postingan #ngerem ekstrovertnya saya
2. Meminimalisir cerita anak-anak #astagfirullah kasihan anak-anak saya
3. Memposting pencapaian #astagfirullah
dan postingan lain yang menurut saya: NGGAK SEMUA ORANG MUSTI TAHU SETIAP HAL YANG SAYA LAKUKAN #ini pasti menjemukan
Untuk Anda yang sudah terlanjur jemu pada status saya, MOHON MAAFKAN SAYA dan semoga setiap postingan saya semakin bermanfaat
Kita semua pernah melakukan kesalahan dan semua kita dengan ikhlas dan sigap mau memperbaikinya
Yes, i did so many mistakes, dan saya sedang bebenah, mohon doanya
Oh ya, teman-teman yang mau ikut BOW pun mohon maaf saya nggak banyak cerita BOW di status saya ya, tapi yang mau dapat presentasi saya dan leader Indscript tentang BOW angkatan 3 yang akan segera dibuka bisa join ke link ini https://chat.whatsapp.com/FAji3albIFyGgNIoeHy4Xt kita ketemu di grup aja yaaaa
Salam bebenah facebook,
Teh Indari Mastuti
Your truly best friend yang 'insyaf'


No comments:

Post a Comment