BELAJAR DAN MENDIDIK DIRI SENDIRI TANPA HENTI



Setiap hari belajar barangkali itu moto saya saat ini
Belajar tentang apa saja!
Bahkan belajar menyajikan makanan bagi keluarga saja saya belajar lagi
Menulis buku? Meski saya sudah menerbitkan 68 buku, saya belajar lagi, bahkan seorang trainer penulisan buku senior mengatakan 'laaah kamu kok ikutan kelasku hahah, nggak salah kelas? Kamu udah jagoan' saat menjumpai saya di kelasnya, ah jagoan apa, ilmu terus berkembang, saya musti terus belajar
Mengurus reseller pun saya belajar lagi, meski saya sudah memiliki jaringan pemasaran yang produktif, rugi rasanya kau nggak belajar!
Ada nggak yang haus belajar terus disini? 
Jadi sales pun saya terus belajar terutama memasarkan sebuah buku dan board yang jumlah produksinya kini terus meningkat
Saya lebih suka menyebut saya sales!
Saking bangganya sama profesi ini hahaha

Sebetulnya produktivitas saya itu bukan muncul dengan sendirinya loh
Saya itu mendesain setiap ide jauh-jauh hari sebelum dilaksanakan, artinya saya hobi nabung ide
Misalnya saja mengganti furniture di rumah pun saya desain dulu konsepnya, setengah jadi saya pajang, pas ada ide saya sempurnakan, sampai siap dibikin
Begitu juga dengan nulis buku, saya catat ide, bikin mindmapping, daftar isi, hingga akhirnya ditulis
Menabung ide sangat bermanfaat untuk produktivitas

Mendidik diri sendiri dulu untuk membuat pasukan reseller makin produktif, jangan cuman ngeluh:
banyak yang silent...
banyak yang nggak produktif jualan...
banyak yang kabur...
aaaah jangan dulu salahkan mereka, karena jangan-jangan kitanya yang salah 
kita malu untuk ngajarin mereka karena ngerasa nggak punya ilmu apa-apa 
#tsyah
kita jarang masuk grup karena nggak ada waktu 
#wiiiii
kita ndak update dan upgrade ilmu, itu sebabnya seperti ngerasa mati gaya 
#wadaw
BTW saya juga pernah punya grup lalu MATI SURI, langsung introspeksi diri deh, laluuuu akhirnya bikin deh format baru biar kembali aktif, salahsatunya dengan memindahkan ke grup baru yang lebih fresh
yang semangat, join dan aktif lagi
yang beneran mati, saya biarin di grup aja, sambil *muka tembok* terus aja kasih info dan sapaan hahahaha
Membina reseller itu kayak mendidik diri sendiri:
Untuk lebih berani..
Untuk lebih kreatif...
Untuk lebih berpikir...
JANGAN BERHENTI MEMBINA dan JANGAN BERHENTI MENDIDIK DIRI SENDIRI!

No comments:

Post a Comment