KENAPA MENCATAT ITU PENTING?

9:51 AM


(Kisah Agenda Pencapaian Harian)

Setiap manusia pasti memiliki tujuan penting dalam hidupnya. namun bila hanya memiliki tujuan saja tanpa harus melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan tersebut maka akan menjadi mustahil rasanya. Makanya ketika akan menetapkan tujuan hidup, tujuan bisnis, tujuan apapun dimulai dengan men-CATAT-kannya. Saya selalu MENEKANKAN PENTINGNYA MENCATAT DALAM HAL APAPUN.  

Lantas mengapa mencatat itu menjadi sangat penting dalam hal mencapai tujuan-tujuan Anda?

Beberapa poin berikut ini akan menjelaskan sedikit banyaknya betapa mencatat menjadi sebuah kepentingan yang akan membantu memori otak Anda terhadap sesuatu.

1. Mencatat akan membuat Anda mengetahui dengan JELAS, RINCI dan DETIL mengenai apa yang diinginkan. Ketika mencatat tanpa sadar kita akan melihat secara spesifik dan menentukan apa yang sesungguhnya menjadi keinginan dan PRIORITAS-mu. Disamping itu, Anda bisa menerapkan metode apa yang akan digunakan ketika akan mewujudkan tujuan dan keinginanmu. CATATKAN TUJUAN, RENCANA dan TAHAPNYA serta HASILNYA.

2. Terbiasa mencatat akan mampu meng-ELIMINASI GANGGUAN. Nah, biasanya dengan kebiasaan mencatat Anda akan mampu lebih mem-FOKUS-kan tenaga dan pikiran mencapai tujuan tersebut. Dan dengan mudah gangguan-gangguan disekitar akan lebih  mudah di eliminasi dan singkirkan jauh-jauh.

3. Mencatat membuat Anda mampu MEMANTAU KEMAJUAN dan pencapaian setiap hari. Inilah gunanya AGENDA PENCAPAIAN HARIAN. Selain disainnya yang bagus, menarik dengan gambar depan yang lucu, ukurannya pas di genggaman tangan, di dalam AGENDA PENCAPAIAN HARIAN ini lebih lengkap dari pada daily activity dan tentunya sangat asyik dibawa kemana saja.
Seperti saat saya dan Young CEO INDBLACK, Anina Mulyati berangkat ke Bali beberapa hari lalu, tidak lupa kami menggenggam selalu AGENDA mungil nan memuat segala hal di dalamnya. Yang paling penting di catatkan adalah KESYUKURAN HARIAN. Sebab, terkadang kita hanya fokus pada masalah harian dan solusinya maka kesyukuran tentang pencapaian harian nyaris dilupakan.

4. Catatan harian di sinyalir mampu MEMOTIVASI SEMANGAT, menambah amunisi dan berbagai effort demi terlaksananya tujuan-tujuan yang hendak dicapai. Kadangkala saat kita down dan mood buruk, sebuah catatan pencapaian harian akan mampu membangkitkan kembali semangat yang sempat menurun.

5. Mencatat akan membuat Anda lebih mampu BERKOMITMEN dalam mewujudkan tujuan dan pencapaian. Catatan akan mengingatkan Anda tentang komitmen yang telah dibuat bersama klien. Dan untuk itulah sebuah catatan sangat diperlukan sebagai pengingat di kala memori penuh dengan segala persoalan.

Sampai disini, masihkah Anda merasa bahwa mencatat itu tidak penting?
Bahwa mencatat itu buang-buang tenaga?
Bahwa mencatat itu hanya pekerjaan sia-sia?

Ohooo, zaman sudah berganti. Ada AGENDA PENCAPAIAN HARIAN yang akan menggantikan pekerjaan Anda membuat draft apa yang hendak di catatkan.


INDSCRIPT selalu menawarkan SOLUSI ketika Anda masih memikirkannya.

Hubungi LEADER INDSCRIPT sekarang juga untuk mendapatkan AGENDA PENCAPAIAN HARIAN ini yaa...

You Might Also Like

0 komentar