13 January 2018

EMAK JAGOAN, TUNJUKKAN PESONAMU!


-
-
Maaf ya, saya mengambil tagline sebuah acara pencarian jodoh di televisi beberapa tahun yang lalu. Sebab pada dasarnya bisnis dan jodoh itu memiliki prinsip yang sama. Yaitu sama-sama harus diperjuangkan sampai batas finish-nya yakni closing.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa bisnis online itu banyak yang dipelopori oleh kaum perempuan, apalagi dari barisan Ibu Rumah Tangga. Sebagian besar produk MLM yang kian hari berkibar di tanah air sukses di jalankan oleh perempuan dari rumah.
Sebut saja produk peralatan rumah tangga yang berbahan plastik itu, kosmetik, obat-obatan dan sebagainya.

Itu adalah sebagai bukti bahwa para Emak memiliki potensi bisnis yang tersembunyi dalam aktivitas domestiknya. Potensi dahsyat yang apabila dikelola dengan baik akan menghasilkan efek yang luar biasa.

Sebagai salah satu bukti nyata, sampai tulisan ini diturunkan Tim Emak Jagoan sudah menembus angka 1.100 orang!

Wow...

Dari ribuan Emak yang sudah tergabung dalam tim MARKETER INDBLACK tersebut, terlihat bagaimana antusiasnya mereka. Walaupun hanya saling kenal dalam dunia maya, namun atmosfir kekeluargaannya sangat kental sekali. Sebab, kami berkumpul bersama dalam satu visi dan misi yang sama. Sama-sama ingin maju. Sama-sama ingin menjadi pribadi yang lebih baik.

Yaaa, berbisnis akan mendidik mental para Ibu Rumah Tangga ini menjadi pribadi yang tahan banting. Apalagi kalau cuma masalah pesaing yang gila-gilaan banting harga. Para Emak Jagoan akan diajarkan bagaimana caranya enggak langsung keder atau tiba-tiba 'baper' dan lari ke pojokan melihat ketatnya dunia bisnis.

Nah salah satu membangun mood Emak saat berjualan adalah selalu berkumpul dengan teman-teman, kelompok, grup yang menebarkan aura positif. Perbaiki terus pertemanan di sosial media. Buang toxic people ke tong sampah. Sebab, virus negatif itu sangat cepat menyebar.

Bila dalam lagu rohani Cak Nun menuliskan, salah satu obat hati ialah berkumpul dengan orang-orang sholeh/sholehah. Dalam makna yang universal-nya berarti menganjurkan kita untuk berteman dan menjalin silaturahim dengan orang yang memiliki efek positif.

Dari sini, sudah terlihat ya pesona para Emak Jagoan?




No comments: