LEGO, PERMAINAN KIDS ZAMAN NOW YANG POPULER...

12:01 AM


Permainan lego menjadi salah satu permainan yang sangat digemari anak diseluruh penjuru negeri. “Ini permainan kids zaman now, Mom.”

Menurut penelitian, ternyata permainan lego memberikan EFEK POSITIF bagi anak yang memainkannya. Karena permainan lego ini diduga dapat mengembangkan imajinasi dan mendongkrak kreatifitas anak. Lebih lanjut dikatakan juga bahwa permainan lego dapat juga mendukung tahapan tumbuh kembang anak. Misalnya keterampilan motorik halus seperti memegang, menyusun dan melepaskan.

Dari segi kemampuan kognitif, bermain lego bisa membantu anak untuk mengenalkan anak pada warna, bentuk, tekstur dan benda berdimensi dua sejak usia dini.

Selain itu, anak yang suka bermain lego akan meningkat kemampuannya dalam bermain peran dan bercerita saat memainkan lego. Beberapa ahli turut mengemukakan penelitiannya terhadap anak yang memiliki kebutuhan khusus, bahwa bermain lego dapat membantu terapi mereka serta memberikan penilaian terhadap kondisi psikologisnya.

Sahabat, dunia anak sebenarnya adalah dunia bermain. Tinggal bagaimana kita sebagai orangtua memilihkan mainan yang tepat bagi anak sebagai sarana belajar mereka.

Pada awalnya lego adalah merek dari sebuah permainan bongkar pasang. Karena terlalu populer mainan ini maka semua mainan anak yang bersifat konstruktif disebut dengan mainan lego.

Lalu apa saja manfaat yang didapatkan dengan memainkan permainan lego yang konstruktif ini?

Seperti yang telah disebutkan pada beberapa poin diatas, berikut kelanjutan dari manfaat bermain lego pada anak:
1.      Mampu mengembangkan kemampuan spasial anak.
2.      Mampu mengembangkan kemampuan matematis anak.
3.      Meningkatkan kemampuan anak dalam problem solving.
4.      Anak lebih mampu bersosialisasi dengan baik.
5.      Kemampuan berbahasa jauh lebih baik.


Perlu diketahui, harga mainan lego memang tidak murah. Namun demi mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk tumbuh kembang anak, tentu orangtua tidak akan segan menggelontorkan sejumlah uang yang lumayan besar.

Demi, sayang anak...


You Might Also Like

0 komentar