04 December 2017

APA SAJA KEBUTUHAN ISTRI TERHADAP SUAMI?


-
-
Banyak yang mengatakan bahwa memiliki pasangan hidup itu di ibaratkan bagai cermin. Bisa berkaca satu sama lainnya. Terkadang suami tidak peka bahwa istri tengah mengharapkan banyak hal dari dirinya. Seperti halnya dalam video mengenai dukungan suami terhadap Mba Sendi Winduvitri mengenai penyakit bipolarnya. Dia tidak menginginkan uang banyak dengan  jabatan suaminya yang lumayan bagus di sebuah BUMN. Yang Mba Sendi inginkan hanyalah kehadiran sang suami di dekatnya, menemaninya melalui hari-harinya yang berat.
Nonton Live videonya ya disini:
http://m.facebook.com./story.php?story_fbid=1592366547544677&id=10003140406781

Jadi ternyata tidak semua perempuan melulu HANYA berpikir soal materi dan uang. Lantas apa saja sebenarnya yang dibutuhkan para perempuan terhadap suami sebagai pendamping hidup?

KASIH SAYANG. Semua suami selalu mengatakan bahwa ia mencintai dan menyayangi istri dengan sepenuh hati. Namun, ada hal yang kau pria lupa yaitu PERBEDAAN CARA MENGUNGKAPKAN RASA. Kadang bagi suami, ketika telah mencukupi semua kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan istri itulah ungkapan cinta mereka. Melalui perbuatan nyata, dengan tanggung jawabnya. Namun sementara perempuan adalah makhluk yang penuh perasa, dan lebih sensitif perasaannya dan suka dengan ungkapan yang nyata. Atau lebih tepatnya ada pembuktian. Misalnya kata-kata mesra yang dikirim suami melalui akun WA, pelukan hangat setiap pagi ketika akan berangkat kerja, menggandeng tangan kala pergi berdua dan kecupan-kecupan manis sepanjang hari.

PERHATIAN. Apa yang dilakukan istri tentu semua demi membuat suami tercinta lebih menyayangi dirinya. Namun apa yang terjadi bila suami ternyata tidak mengacuhkan bila istri penampilannya sudah berubah atau sekedar menyapa kala ia lelah. Seorang istri menurut beberapa konsultan pasutri mengatakan, bila suami memberikan ia rumah maka istri akan memberikan hunian. Dengan kata lain suami adalah rumah bagi istri, demikian juga sebaliknya. Sama-sama merupakan tempat pulang. Maka alangkah bijaknya bila suami istri saling menghujani pasangannya dengan perhatian yang lebih, bagaimanapun bentuknya.

PENGERTIAN. Adalah kewajiban suami sebagai kepala keluarga untuk mendidik istri menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Sehingga akan tercipta saling pengertian antara keduanya. Semua perempuan selalu menempatkan poin pengertian di urutan paling atas ketika akan memilih pasangannya. Karena perasaan INGIN DI MENGERTI adalah sifat dasar semua perempuan.

SUAMI ADALAH IMAM. Makna lainnya yaitu suami adalah tulang punggung keluarga dalam segala hal termasuk dalam mencari nafkah. Selain itu juga diharapkan para suami mampu membimbing anak-anak dan istri untuk memotivasi dan mengingatkan kepada arah yang lebih baik. Serta suami mampu menjadi teladan bagi keluarga.

APRESIASI. Bukan hanya anak-anak yang membutuhkan apresiasi dan reward atas apa yang telah dilakukannya. Namun, sebagai istri juga membutuhkan apresiasi dari suami. Misalnya pujian dan hadiah. Hal kecil yang akan membuat semangat istri akan terus menyala ketika menjalankan tugasnya. Tanpa disadari, pujian dan dukungan suami adalah MOODBOOSTER bagi para istri untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

QUALITY TIME. Kehadiran suami secara fisik sangat lebih diharapkan sebenarnya oleh keluarga, dibandingkan hanya kehadiran via dunia maya dan kiriman uang semata. Namun akan menjadi berbeda bila memang kondisi yang memaksa pasangan suami istri tidak tinggal dalam satu kota, atau LONG DISTANCE RELATIONSHIP (LDR).

Demikianlah beberapa hal sederhana yang sebenarnya yang menjadi kebutuhan istri terhadap suami. Semuanya bermuara kepada KEBUTUHAN SECARA PSIKOLOGIS. Tersebab, suami istri adalah pasangan hidup yang secara sadar bersama-sama menjalani biduk kehidupan rumah tangga menuju kehidupan yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Amin Ya Rabb...


No comments: