21 June 2017

Memasak Tanpa Henti dan Memasak dengan Hati di Kedai7K



MEMASAK TANPA HENTI inilah aktivitas di dapur INDSCRIPT bahkan sebelum Kedai7K dilaunching dua hari lalu. 

Karyawan makan bareng tiap hari, sedekah harian jalan terus, aktivitas dengan masyarakat lengkap sajian makan, daaaan ketika Kedai7K lahir lengkaplah dapur kami dengan detik demi detik memasak.  Tak hanya memasak tanpa henti, namun juga MEMASAK DENGAN HATI.

Kedai7K mencoba menjadi tujuan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pangan dengan harga yang sangat terjangkau namun tetap enak dan sehat.

Harga menu makanan TUJUH RIBUAN yang disajikan dengan cinta dan kasih sayang dari para ibu di dapur produksi.

Alhamdulillah, dalam satu minggu Kedai7K sudah menyalurkan hampir 1.000 bungkus nasi.
Kedai7K akan terus konsisten turun ke jalan, Bismillah semoga penyaluran semakin meluas.

Mungkin Anda ada yang belum tahu apa itu Kedai7K? Seperti saya ceritakan sebelumnya, SEDEKAH HARIAN INDSCRIPT kini ditangani oleh Kedai7K karena dengan konsep tujuhribuan, lebih banyak paket nasi bisa kami siapkan.

Alhamdulillah, BEBERAPA HARI INI saya dikejutkan dengan banyaknya teman-teman yang mau berpartisipasi membuat KEDAI7K di kota-kota domisili mereka, mulai dari Depok, Jakarta, hingga Medan. Saya terkejut, karena memang tidak pernah menawarkan dalam postingan apapun bahwa Kedai7K akan diwaralabakan.

Waralaba? Tidak terpikir sama sekali!
Kedai7K muncul karena keprihatinan Indscript dengan masih banyaknya SAUDARA YANG LAPAR! Namun, dengan semakin mahalnya kebutuhan pangan, membuat mereka tak mampu mencukupkan dengan baik. Lalu, Indscript sejak April 2017 mengeluarkan SEDEKAH HARIAN dengan tujuan, minimal bisa mengenyangkan sedikit diantara banyak yang lapar.
 
Biaya memproduksi sedekah harian ternyata juga lumayan, hingga akhirnya saya berpikir: HARUS LEBIH MURAH BIAYA PRODUKSINYA SEHINGGA BISA LEBIH BANYAK NASI DISEBARKAN.

Kedai7K mendadak muncul di benak. "Jika biaya satu porsi nasi lengkap lauk pauk TUJUH RIBU, berapa banyak porsi nasi bisa disebar? buanyaaak!" Bismillah, malam saya mikir, esok pagi langsung saya eksekusi!

Saya dibantu oleh sahabat saya yang memang mahir di bisnis kuliner, pak Ary Gunawan Ciamik, sampai tengah malam saya brainstorming dengan beliau. Esoknya! saya eksekusi semua kebutuhan Kedai7K dan soft launching dengan cepat!

Alhamdulillah, Allah senantiasa memberi kemudahan.

No comments: