15 December 2016

Pebisnis Musti PEDE dan YAKIN kalau BERBEDA dengan PESAING



Service.  Anda tahu apa itu service?
Di saat konsumen sudah bosan sama barang murah apalagi murahan, dia lebih baik bayar lebih mahal tapi PUAS.
Puas nggak melulu produknya TAPI juga PELAYANANNYA.

Anda pasti tahu, bisnis itu kan harus tumbuh, bukan dalam JANGKA PENDEK tapi juga dalam JANGKA PANJANG.
Bisnis itu musti tumbuh bertahun-tahun, puluhan tahun hingga bisa DIWARISKAN.
Maka, menghitung BERAPA UNTUNG yang BENAR dalam setiap penjualan produk itu PENTING.
Berhentilah BERSAING HARGA, sekarang mari kita tingkatkan PELAYANAN tak peduli produk apa yang Anda jual.

Anda tahu jualan saya apa?
Saya hanya JUALAN NASKAH
Setelah 7 tahun berbisnis naskah, kini saya jualan TRAINING ONLINE
Memangnya nggak ada pesaing di NASKAH dan TRAINING ONLINE? Banyak!
Bejubel pesaing dan saya nggak mau BERSAING HARGA
Kalau membicarakan pesaing, PASTI saya ingin jual jasa dengan sangat murah!
Biar bisa BERSAING padahal BELUM TENTU!
Ah, saya baper kalau membicarakan masalah HARGA!
Itulah sebabnya saya ANTI membicarakan HARGA
Tapi WELCOME dengan VALUE dari setiap jasa yang saya jual

Bagi saya, JUAL MAHAL itu bukan berarti NGGAK MASUK AKAL
Semua masuk akal, karena saya tentukan dulu PASARNYA SIAPA
Pasar Anda dan pasar saya bisa jadi berbeda
Jadi jangan main di HARGA YANG SAMA
Buatlah harga MAHAL dengan SERVICE yang MAHAL
SERVICE dan VALUE dari jasa dan produk yang terus dimaintenance oleh perusahaan
Training Online saya dibilang mahal? Pasti belum coba.
Jasa Indscript dalam pembuatan biografi dibilang mahal? Banyak VALUE yang kami berikan dalam konsep pembuatannya.
Buku ke-62 saya harganya 350Ribu.
Wooow!

Mahal?
MAHAL itu dimulai dengan VALUE apa yang diberikan di setiap jasa atau produk yang kita jual
Kalau sekedar menjual mahal tapi nggak ada valuenya ya nggak bisa juga
Maka mulailah KENALI PRODUK dan JASA yang Anda jual
Apa sih keunggulannya?
Sudah kenal produknya? Orang lain banyak yang jual juga?
Terus, apa keunggulan PELAYANAN yang akan Anda berikan?
Lalu, kalau ada begitu banyak yang jual produk yang sama, apakah CARA MENJUALNYA SAMA?
Harus BEDA!

Kira-kira apa ya?
Banyak produk yang sama dijual di pasaran LALU bagaimana PACKINGNYA?
Sama juga? Bedakan!
CARI PEMBEDA! Itu saja
Bisa dari pelayanan...
Bisa dari packing...
Bisa dari apa saja....
Jangan lupa musti PEDE dan YAKIN kalau kita BEDA!
Rumus Harga Jual itu:
HPP + Mau Keuntungan Berapa + Operasional = HARGA JUAL
Jangan sampai nyari harga jual karena orang lain jual berapa

Maka, di kelas training Indscript saya selalu mendorong menjual LEBIH MAHAL dan VALUE lebih tinggi
Salah satu kelas yang sedang diselenggarakan adalah HEART SELLING FOR BUSINESS
Belajar 9 hari pendampingan 7 hari untuk membuat VALUE produk dan perusahaan
Karena saya paham: Jual MURAH BUKAN SOLUSI PRODUK JADI LAKU!
Menjual produk murah itu masuknya ke kelas RATA-RATA bukan kelas BERBEDA
Bagaimana, sudah siap memasukkan NILAI TAMBAH pada produk atau jasa yang Anda jual?

Mau belajar intens 9 HARI bagaimana bisa menjual lebih mahal?
Ikut kelas Heart Selling For Business ya!

No comments: