06 December 2016

Komplain Itu SERU!



Pernah mendapat komplain pelanggan?
Pernah kehilangan pelanggan setelah mengajukan komplain?
Pelanggan Anda direbut pesaing gara-gara komplain? gimana rasanya?
Nggak enak beneran deh!

Dalam bisnis HARTA kekayaan terbesar selain SDM yang kita miliki adalah PELANGGAN!
Pelangganlah yang membuat bisnis kita membesar dan terus membesar
Pelanggan yang awalnya konsumen baru LALU beli berulang-ulang dan jadi UANG!

Jadikan pelanggan sebagai sahabat Anda.  Sebelum saya mendirikan bisnis, saya memulai pekerjaan menjual dengan penuh kehangatan. Artinya, sebagai seorang pebisnis saya membangun hubungan baik dengan para konsumen perusahaan, membangun hubungan baik dengan hubungan semi personal alias bersahabat baik.

Kebiasaan ini ternyata membuat angka penjualan saya meningkat secara signifikan, tentu bukan karena sekadar dekat, tapi dengan membangun persahabatan itulah saya mendapatkan saran dan masukan terbaik dari pelanggan seburuk apapun kondisi di lapangan.

Hubungan persahabatan antar pebisnis dan pelangganmemang harus terjalin dengan apiknya karena bisnis tumbuh karena rasa saling MEMILIKI.
Masa sih mau kehilangan pelanggan kesayangan gara-gara komplain
Pelanggan komplain, pengen marah.

Nggak mudah jadi pebisnis TAPI modal kesabaran hati bisa jadi modal yang kuat membangun bisnis. Ini serius!
Modal bisnis itu bukan duit melimpah tapi kondisi hati yang bisa membuat mood lebih stabil
Pelanggan komplain, sabar dulu, didengarkan, dikasih senyum terus bikin penyempurnaan
Pebisnis nggak boleh MOODY kalau nggak mau omzet bisnisnya juga MOODY
Dalam bisnis itu modalnya emang kesabaran dan kestabilan mood. Modal besar nggak ngaruh kalau bawaannya panasan.
Tempat kerja keren nggak ngaruh kalau mood nggak keren.
Justru kalau modal kecil, tempat kerja biasa aja, tapi memiliki kesabaran hati dan kestabilan mood bisa bikin bisnis melompat menyaingi mereka yang modalnya gede dan punya tempat asyik. 
Sabar itu nggak gampang.
Punya mood yang stabil apalagi
Tapi itu harta berharga kita dalam berbisnis.

Adakah bisnis yang tidak pernah dikomplain? Tidak ada!
SEBAB tidak ada satu orangpun yang bisa memuaskan pasar 100%
Tapi, tidak perlu takut juga dengan komplain!
Komplain itu mencerdaskan dan membuat kita senantiasa BERPIKIR lebih baik

No comments: