30 November 2016

Apa Manfaat Personal Branding?



Branding itu yang kita lihat dari diri kita dan apa yang orang lain lihat dari diri kita
Harus MATCHING!

Misalnya:
Kita merasa kita kreatif
Tapi, 90% orang nganggap kita nggak kreatif
Nggak Matching!

Jadi itu bukan BRANDING yang benar.

Branding itu bukan sesuatu yang dibuat-buat
MURNI ITULAH KITA!

Apa sih manfaat dari brand diri?
Berikut adalah manfaat brand diri menurut Julie Nava, mentor branding training dari Indscript saya rangkum untuk Anda ya.

Pertama, membantu kita untuk lebih FOKUS dalam hidup. Sebab kita sudah tahu peta, tahu harus ke mana, tahu harus berbuat apa. Kita tahu tujuan kita hidup di dunia ini, dan bisa fokus mencurahkan pikiran serta tenaga untuk menjadi seperti yang jadi tujuan kita. Bukan tujuan dari orang lain, bukan tujuan dari lingkungan. 

Kedua, membantu kita untuk bisa MEMILIH bisnis atau karir yang tepat. Tidak semua orang cocok dengan karir tertentu, atau cocok dengan bisnis tertentu.  Kita bisa belajar hampir semua hal, tetapi kita tidak bisa menjadi semua hal. Kita perlu memilih, dari sekian banyak hal yang kita minati, mana yang lebih pas dan lebih tinggi peluangnya bagi kita untuk sukses. Nah, mengenali personal branding, akan sangat membantu kita dalam hal ini. 

Ketiga, personal branding bisa membantu kita MEMPERLUAS NETWORKING. Kita akan lebih bisa memilah, mana networking yang sesuai, mana networking yang bisa membantu kita meningkatkan bisnis atau karir, atau mencapai goal yang kita inginkan

Keempat, personal branding bisa membantu meningkatkan efektifitas dari LAW OF ATTRACTION kita. Seperti yang kita tahu, alam bergerak untuk memenuhi apa yang kita inginkan. Semakin kuat fokus kita terhadap sesuatu, semakin cepat alam bergerak untuk membantu mendekatkan hal-hal yang bisa membuat kita mencapai tujuan itu. Nah, kalau kita sendiri tidak fokus, tentu daya tariknya terhadap semesta menjadi lemah.

Nah itulah antara lain manfaat dari mengenali personal branding kita.
Bagaimana dengan Anda?  Sudahkah Anda merasakan manfaat dari personal branding diri Anda sendiri?

No comments: