Bangkit dari Masa Terpuruk Hingga Bisa Melesatkan Omzet

Berbisnis di 2 bidang sekaligus, yaitu properti dan bisnis jaringan, tentu bukan perkara mudah termasuk bagi Nunung Nurnaningsih. Namun, terbukti ia bisa menaikkan omzet hingga 21400%, lalu mau berbagi pengalaman di blog ini.

Sejak tahun 2013, Perempuan kelahiran Surabaya ini mulai terjun di bisnis properti. Pada awalnya, memang karena ada kebutuhan mendesak lalu mencoba ikut teman berjualan rumah, dan berhasil closing 1 rumah kemudian berlanjut sampai sekarang. Kemudian, baru bergabung di bisnis Oriflame sejak 23 Oktober 2017. “Awalnya saya mengalami keterpurukan secara ekonomi, mental, dan kepercayaan diri sejak berpisah dari mantan suami di 2016. Kemudian saya bertemu lagi dengan teman SMP yang skarang jadi upline saya. Beliau yang membantu saya bangkit dan akhirnya bisa lebih mencintai dan menghargai diri saya. Melalui bisnis Oriflame,” tulisnya saat wawancara online. 

Meski begitu, Perempuan yang ulang tahun setiap tanggap 22 Mei ini mengaku kalau bisnis Oriflame sempat stuck, meski omzet signifikan ada di bisnis properti. Selain itu, WA juga belum teroptimasi dengan maksimal, yaitu hanya posting sekedarnya dan minim interaksi.

Selanjutnya, Perempuan yang hobi menonton, membaca, dan ngeblog ini mengikuti kelas bisnis BOW (Bimbingan Optimasi Whatsapp). Selama di BOW, ia belajar bagaimana data base bisa berkembang pesat, interaksi juga semakin sering, hingga lbih ringan saat memulai chat atau perkenalan. Ia pun menambahkan, “Perubahan yang signifikan adalah interaksi dengan kontak WA semakin cair dan data base nambah. Yang sampai sekarang dilakukan konsisten insyaAllah adalah soal interaksi dan nambah database. Terus, berkesan pada bow karena ada pendampingan untuk konsistennya dan nambah banyak saudara baru. “Hanya saja setelah BOW, saya mulai memperbaiki interaksi saya dengan semua data base yang saya miliki. Pelan-pelan omzet Oriflame bertambah dan yang properti closing dengan angka masyaAllah.”

Sebelum menutup wawancara, Perempuan yang juga punya hobi travelling ini berbagi tips menghadapi rasa malas berbisnis. “Kalau lagi lelah. My biggest why. Memberikan kehidupan Mama hidup yang bahagia dan nyaman adalah alasan terbesar saya. Jadi kalau lagi lelah ingetnya Mama aja.”

Bagi yang membeli produk Oriflame atau jualannya yang lain, bisa menghubungi bit.ly/ChatNeng 
Sedangkan untuk property bisa menghubungi saya di bit.ly/belipropertikuy


2 comments:

  1. Maa Shaa Alloh, mungkin tiap proses orang beda-beda kalee, yaa, aku sudah coba ikutan Bow sudah 3 angkatan dan ini lagi OTW yang angkatan yang ke-6.
    .
    Belum ada hasil yang signifikan, malah BOW 5 ini omzetku menurun, padahal aku rajin ngerjain tugas BOW, hehe #mujidirisendiri
    .
    Mungkin mba Nunung ada saran, buat saya? Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  2. Maa Shaa Alloh, mungkin tiap proses orang beda-beda kalee, yaa, aku sudah coba ikutan Bow sudah 3 angkatan dan ini lagi OTW yang angkatan yang ke-6.
    .
    Belum ada hasil yang signifikan, malah BOW 5 ini omzetku menurun, padahal aku rajin ngerjain tugas BOW, hehe #mujidirisendiri
    .
    Mungkin mba Nunung ada saran, buat saya? Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete