Belajar, Berpikir, Mencatat, Action, Mengubah Kebiasaan, Berinovasi dan Mari Naikkan OMZET



Untuk pebisnis pasti semua ingin mengejar target omzet, dan dalam berbagai training di awal saya selalu tanya "Berapa Omzet yang diinginkan?"

Tapi...
Setelah bertanya omzet, saya akan memberikan begitu banyak pertanyaan, tugas, dan terus menggali kedalaman bisnisnya dan juga kemampuannya untuk BERADAPTASI DENGAN MASALAH MENJADI SOLUSI.

Pada akhirnya ACTION sangat menentukan HASIL. Omzet adalah BONUS dari PROSES!
Kalau mau omzet besar, langkah dan action harus terarah dan tepat!
BONUS tidak akan datang kalau ACTIONnya lemah.
Keberhasilan bisnis tidak selalu dinilai dengan OMZET, memiliki pengetahuan dalam bisnis yang siap diaplikasikan juga sebuah keberhasilan.

Mencoba, mencoba, belajar, belajar, action dan action adalah sesuatu yang wajib dalam bisnis. 
Omzet naik ya kerja musti naik lebih keras dan lebih cerdas.
Omzet naik musti melakukan hal yang baru bukan hanya melakukan yang itu-itu saja dengan omzet yang segitu-segitu aja.

Meski kadang ada yang ingin naik omzet tanpa mau melakukan sesuatu yang berbeda
Jadi bagaimana caranya naik omzet?
Anda harus
Belajar lagi...
dan mau belajar apa?
Setelah belajar, Anda harus BERPIKIR lagi

Itulah yang saya ajarkan pada semua peserta Reparasi Bisnis, saya minta mereka BERPIKIR dengan mencari tahu apa yang belum pernah mereka lakukan

Susah? di awal pasti susah, namanya juga mengubah kebiasaan lama ke kebiasaan baru
Ya susah TAPI kita buat gampang saja dooong
Jadi di kelas saya semua kepengen NAIK OMZET maka saya minta mereka NAIK SEMANGATNYA, NAIK ACTIONNYA, NAIK INOVASINYA...
Karena nggak akan tiba-tiba naik omzet begitu saja...
Meski kadang saya juga dikomplain karena dianggap nggak ngasih SOLUSI tapi ngasih PR saja.
PR itu kan buat NAIKIN OMZETnya bukan omzet saya
Karena naik omzet itu bukan cuman mimpi siang bolong TAPI musti diupayakan dengan sungguh-sungguh melalui ACTION
Itulah pentingnya MENCATAT, saat bingung tinggal buka CATATAN
Dari catatan nggak bingung lagi, karena jadi tahu MAU NGAPAIN
Selamat belajar, berpikir, mencatat, action, mengubah kebiasaan, berinovasi yaaaa

Mari naikan OMZET!
Jangan lupa perbanyak do'a


No comments:

Post a Comment