03 November 2016

Bisnis Berdasarkan Data Lebih Jooss!!



Sudah pada tahu beluumm??

Instagram kini semakin mendukung para pebisnis yang memang serius menggunakan instagram untuk mengembangkan bisnis nya, banyak tambahan fasilitas di instagram yang bisa dimanfaatkan para pebisnis.

Satu dari sekian banyak fasilitas itu adalah.... Tersedianya banyak data , tahu lah yaa... bisnis berdasarkan data lebih joss daripada bisnis berdasarkan asumsi.

Dan Salah satu data yang penting dan tersedia di instagram adalah data follower kita!!!

Ada data hari apa sih follower kita paling aktif? Jam berapa sih follower kita paling aktif??

Kalo udah ada data begini... kan enak yaa.. kita tahu kapan waktu yang tepat untuk posting.. iya kan ? Iya kan?

Ssstt... itu baru 1 tambahan fasilitas, masih ada tambahan fasilitas lain nya.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Instagram.  Kalau kata Cicah Masy’adah, salah seorang mentor Digital Marketing Indscript, di Instagram kita bisa melakukan marketing dengan pendekatan based on interest dan based on need.  Nah, sebagai pebisnis, kita harus bisa menentukan produk kita lebih unggul jika menggunakan pendekatan yang mana.  Hal ini yang akan mempengaruhi langkah-langkah marketing yang kita gunakan.

Pendekatan based on interest itu berdasarkan minat atau ketertarikan target terhadap produk.  Sedangkan pendekatan based on need itu berdasarkan kebutuhan atau pencarian produk yang dilakukan oleh target market.  Dan di Instagram, kita bisa melakukan kedua pendekatan itu.  Kita bisa mendekati konsumen yang minat dengan produk kita, kita juga bisa hadir terdepan saat orang mencari.  Kedua pendekatan ini sama-sama berpeluang juga untuk meningkatkan follower, tapi karena follower biasanya follow karena ada interest, maka pendekatan based on interest lebih berpeluang untuk meningkatkan follower IG. 

Membahas pendekatan based on interest ini berarti juga membahas bagaimana meningkatkan follower di IG.  Menambah follower yang tidak asal menambah, melainkan harus yang sesuai dengan target pasar produk kita.

Mau tahu lebih lanjut?, Yuk, seru-seruan belajar bareng di training online digital marketing dari Indscript!

No comments: