28 July 2016

Endors, Cara Promosi Berbuah Manis



Teteh tarifnya berapa untuk endors?

Saya suka ditanya berapa tarif endors, saya malu sendiri kalau ditanya itu.
Maka saya selalu jawab, “Maaf saya GRATISAN endorsnya, produk yang saya pakai nyaman bakal dapat testimoni sendiri.”

Alhamdulillah, biar gratisan semoga bermanfaat dan membuat perempuan Indonesia produknya bertambah laris manis.

Seperti suatu pagi, “Teh saya posting di wall saya kalau teteh pakai baju yang saya produksi, alhamdulillah banyak yang nanya dan closing padahal tahu harganya lumayan mahal untuk merek ini.”

Saya ikut senang mendengarnya.  Menggunakan baju yang berasal dari Peserta Reparasi Bisnis menjadi satu KEHARUSAN bagi saya. Kegiatan saya yang mengharuskan saya bertemu dengan begitu banyak orang bisa menjadi salah satu cara saya memperkenalkan produk yang saya endors.

Endorsment memang sedang marak di jejaring sosial, umumnya endors itu cara promosi di akun Twitter atau Instagram artis-artis terkenal.  Mengapa harus artis? Karena artis itu banyak followernya.  Apapun produk yang dipakai si artis biasanya akan menarik para follower untuk mampir ke online shop yang menjual produk yang diendorsnya.

Endors memang menjadi salah satu bagian PROMOSI yang saat ini menjadi kebutuhan bagi semua pebisnis. Anda bisa menggunakan pola endors jika bertemu dengan orang yang dinilai memiliki nilai tertentu, tak harus artis sebenarnya, bisa saja Anda meminta endors dari orang-orang yang follower banyak, orang-orang yang memang mempunyai kemampuan menulis konten yang menarik.  Bukan tak mungkin bisa saja yang meng-endors produk Anda adalah teman atau saudara sendiri yang paling komunikatif di dalam keluarga besar (why not?)

Nah, sebagai contoh, baju yang saya gunakan untuk pembuatan profile saya di video
sudah ditonton 937 kali dan dilike 287 orang (barangkali Anda salahsatu yang memberikan jempol cantiknya).

Baju itu adalah merek baru, Kanza dari pengusaha gamis ibu Sri. Beliau memulai bisnis dari NOL sebagai salah satu tahapan mempersiapkan masa pensiun. Hanya dalam beberapa bulan saja setelah mengikuti kelas Reparasi Bisnis dan Private Sales Coaching, bisnis beliau melompat tanpa batas, setelah menelurkan merek Bunga Twin Hijab, baju yang saya gunakan diberi merek KANZIA.

 Bagaimana? Manis bukan cara promosi yang satu ini?

No comments: