Peluang Usaha Bagi Perempuan yang Suka Traveling



Saya merasa sangat beruntung memiliki bisnis yang sesuai dengan passion saya.  Bisnis yang ditekuni karena passion, apapun rintangan yang dihadapi tak akan pernah terasa berat. Disaat passion yang mendasari apa yang kita lakukan, kita akan mengerjakannya dengan hati.  Tak akan muncul rasa jenuh, tak akan muncul stress, karena semua kita kerjakan dengan penuh suka cita.
Nah, jika passion Anda adalah traveling banyak sekali peluang usaha yag bisa Anda kembangkan.  Dalam tulisan ini saya mencoba merangkum beberapa diantaranya untuk Anda :
Pertama, bisnis agen tour and travel.  Menjadi agen tour and travel tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Bisnis ini bisa dijalankan dari rumah secara online.  Selain tiket pesawat masih banyak produk yang bisa Anda pasarkan, mulai dari tiket bus, kereta api, kapal laut, paket liburan, voucher hotel, antar jemput bandara dan masih banyak lagi.
Kedua, menjadi pemandu wisata (tour guide).  Dengan pengalaman sebagai traveler tentu Anda memiliki pengetahuan tentang program liburan, termasuk masalah akomodasi, penginapan, tempat-tempat yang menarik dan lain sebagainya.  Jadikan ini sebagai peluang usaha untuk memandu orang-orang yang ingin berwisata.
Ketiga, bisnis penjualan souvenir kerajinan, Seringnya traveling tentu membuat Anda hafal souvenir khas daerah/negara yang paling banyak diminati wisatawan.  Anda bisa menjual souvenir-suvenir yang Anda beli selama traveling baik secara online maupun offline.
Keempat, bisnis jasa transportasi.  Untuk menjalankan bisnis ini memang tidak bisa dengan modal nol.  Namun Anda bisa memulai dengan satu unit kendaraan milik Anda sendiri, sekaligus Anda yang menjadi pemandu wisatanya.
Kelima, menjadi penulis/fotografer wisata.  Banyak media cetak yang memerlukan bahan-bahan tulisan maupun hasil foto tempat-tempat wisata menarik dari seluruh dunia.  Tuliskan dan abadikan pengalaman traveling Anda lalu kirimkan pada media-media cetak atau online dengan tema wisata.  Andapun bisa membuat buku yang berisi pengalaman Anda menjelajah dunia ini.
Mmm…ternyata banyak juga ya peluang usaha bagi perempuan yang suka traveling.  Jalani dan kembangkan bisnis wisata yang paling cocok dengan Anda. 
Anda akan merasakan betapa menyenangkannya menjalankan hobi lalu dibayar! Bagaimana, Anda mau?

No comments:

Post a Comment