18 June 2016

Bisnis Kreatif Rumahan yang Bisa Dicontek oleh Perempuan



Seorang pebisnis yang kreatif dan inovatif akan memiliki mindset yang berbeda dari kebanyakan orang, karena itu tak heran kreativitas dan inovasi merupakan kunci utama keberhasilan seorang perempuan pebisnis. 
Tentu saja, bukankah salah satu prinsip berbisnis adalah menciptakan ide-ide baru yang dapat memecahkan masalah dan tantangan yang dihadapi setiap orang? Ide terus berkembang dalam sebuah bisnis, fungsi dari ide adalah menyempurnakan bisnis terus menerus melalui kreativitas dan inovasi tanpa batas
Susahkah memiliki ide kreatif dan mewujudkannya dalam sebuah bisnis?
Bagaimana sih bisnis kreatif itu?
Apakah ada bisnis kreatif rumahan yang bisa dicontek oleh perempuan?
Yuk kita belajar dari Wury Hapsari, seorang perempuan pebisnis yang berhasil menciptakan sebuah bisnis kreatif rumahan yang keren : Green Kids Daycare.
Memiliki ide kreatif dan inovatif kemudian mewujudkannya seorang diri tentu tidaklah mudah.  Dari mulai menyiapkan tempat, yakni rumah sendiri, mengurus perijinan, mencari perlengkapan dan peralatan, menyiapkan semua administrasi, menyiapkan kurikulum, mencari pegawai, menginterview pegawai, belajar bagaimana menghadapi orang tua dan anak, mengajari dan mendidik pegawai sampai membuat nama usaha, membuat logo dan mempromosikan.semua di lakukan sendiri.
Namun jerih payah dan ketekunan selalu membuahkan hasil.  Bisnis Daycare Wury akhirnya mengecap kesuksesan.
Merasa bahwa ketika awal memulai bisnis daycare mengalami kesulitan untuk mendapatkan buku-buku panduan dan bimbingan dari Dinas Pendidikan untuk menjalankan bisnis yang relatif saat itu masih jarang ada, membuat Wury tergerak untuk menulis buku panduan tentang bisnis daycare berdasarkan pengalaman termasuk menceritakan bagaimana kemudahan dan kesulitan ketika menjalankannya.
Memang sudah jalan dari Yang Maha Kuasa, kebetulan saat itu saya menginformasikan adanya Sekolah Perempuan pada Wury, beliau segera mendaftar dan menjadi murid Sekolah Perempuan dengan tujuan bisa membantu mewujudkan keinginan untuk segera menulis buku tentang Daycare.
Saat itu Wury dimentori oleh saya sendiri dan Alhamdulillah target 3 bulan untuk bisa menghasilkan buku berhasil dikerjakan.
Akhir bulan Februari 2016 kemarin buku karya Wury yang berjudul Ladang Duit dari Bisnis Day Care telah terbit.  Buku ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, beberapa kali Wury di undang oleh Gramedia untuk mengadakan talkshow.  Tak hanya Gramedia, Wury juga diundang talkshow di radio-radio Jakarta dan Bekasi.  Tak heran jika buku Wury termasuk deretan buku-buku laris.
Pencapaian yang sangat membanggakan bukan?
Itulah bisnis kreatif rumahan ide Wury Hapsari.  Ide kreatif dan inovatif yang tak hanya diwujudkan dalam bentuk bisnis namun dalam bentuk buku yang bisa menjadi inspirasi banyak orang yang mungkinkah salah satunya adalah Anda?

No comments: