18 June 2016

7 Peluang Bisnis Modal Kecil



Untuk memulai bisnis yang penting adalah ACTION dan KONSISTENSI, bukan MODAL.
Itulah yang selalu saya ingatkan pada perempuan-perempuan yang tidak juga memulai bisnis dengan alasan hanya memiliki modal yang minim.
Sebenarnya banyak sekali peluang bisnis yang tidak memerlukan modal besar.
Pertama, Usaha berjualan pakaian secara online.  Usaha ini sedang menjadi tren sekarang dan seolah nggak ada matinya.  Para perempuan senang berbelanja pakaian melalui online karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu menyediakan waktu khusus untuk meninggalkan rumah.
Kedua, Usaha kerajinan tangan dari bahan daur ulang.  Mengubah barang-barang bekas menjadi barang-barang bernilai seni tinggi memang dibutuhkan keahlian khusus.  Namun apabila passion Anda disini, segera jadikan peluang usaha.  Hasil kerajinan tangan sangat diminati karena semua perempuan pada dasarnya suka akan keindahan.  Tak hanya membeli kerajinan tangan, para perempuan banyak yang mempunyai minat besar untuk mempelajari keterampilan bagaimana membuat kerajian tangan yang bernilai jual tinggi. 
Ketiga, Usaha Spa Rumahan.  Spa tidak harus di tempat yang mahal. Tangkap peluang ini dengan membuka usaha bisnis spa rumahan, diawali dengan perlengkapan seadanya namun memiliki layanan terbaik.  Bisnis kecantikan adalah bisnis yang berpotensi, karena tak ada seorang perempuanpun yang tidak suka merawat diri. 
Keempat, Menjadi penulis.  Ibu rumah tangga yang ingin produktif dari rumah, jadi penulis saja! Nggak perlu modal, nggak perlu karyawan.  Bila dikelola dengan tepat, hobi menulis memang bisa menjadi bisnis yang menggiurkan.
Kelima, Mengajar les privat.  Kemampuan Anda di bidang akademis bisa Anda manfaatkan untuk mengajar anak-anak sekolah.  Bila Anda memilih memberi les dari rumah ke rumah, pertimbangkan transportasi, jarak dan waktu tempuh yang Anda perlukan.
Keenam, menjual tiket transportasi.  Bisnis ini bisa dijalankan dari rumah secara online.  Selain tiket pesawat masih banyak produk yang bisa Anda pasarkan, mulai dari tiket bus, kereta api, kapal laut, paket liburan, voucher hotel, antar jemput bandara dan masih banyak lagi.
Ketujuh, layanan tata rias (make up artis). Bisnis ini berkembang dengan cepat di jaman sekarang.  Jika Anda belum memiliki alat rias dan kosmetik yang lengkap, Anda bisa bekerja sama dengan brand kosmetik tertentu untuk memulai bisnis Anda ini.
Itulah 7 peluang bisnis modal kecil yang bisa Anda pilih.  Mana yang Anda ingin Anda jalankan sekarang?

No comments: