17 June 2016

Peluang Usaha Bagi Perempuan yang Suka Dandan



Anda suka dandan? Kenapa tidak berbisnis kecantikan saja?  Bisnis kecantikan adalah peluang usaha yang berpotensi, karena tak ada seorang perempuanpun yang tidak suka merawat diri dan tampak cantic.
Berikut saya rangkum beberapa peluang usaha bagi perempuan yang suka dandan, silahkan disimak.
Pertama berjualan kosmetik.  Kosmetik memang cocok-cocokan, namun jika seseorang merasa cocok dengan produk yang ditawarkan, dapat dipastikan akan terus repeat order.  Yang terpenting dalam bisnis ini adalah memastikan bahwa kosmetik yang dipasarkan tidak mengandung zat berbahaya, yakni dibuktikan dengan telah lolos uji BPOM serta uji kehalalan kosmetik untuk umat muslim dari MUI.  Kosmetik bisa Anda pasarkan secara online maupun offline.  Apabila Anda memasarkannya secara online, pastikan kosmetik yang Anda jual memiliki kemasan yang tak mudah pecah sehingga aman dalam pengiriman.
Kedua, membuka klinik kecantikan.  Jika Anda ingin membuka bisnis ini jangan malas untuk mengurus ijin usaha klinik.  Klinik kecantikan yang resmi memiliki ijin cenderung akan lebih dipilih konsumen, karena mereka akan lebih yakin atas keamanan layanan maupun produk kecantikan yang klinik Anda gunakan.
Ketiga, bisnis spa dengan layanan dari rumah ke rumah.  Perempuan sangat menyadari perlunya merawat tubuh agar selalu sehat dan terlihat cantik.  Namun seringkali terkendala oleh kesibukan dan rutinitas sehari-hari.  Layanan spa datang ke rumah adalah solusinya.  Jadi, bisnis ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang tidak mempunyai tempat usaha sendiri. 
Keempat, berjualan alat kecantikan dan bahan-bahan yang biasa digunakan di salon.  Bila Anda belum merasa pede untuk membuka salon sendiri, Anda masih bisa terjun ke bisnis ini dengan berjualan alat kecantikan serta bahan-bahan untuk keperluan salon.  Siapa tahu setelah Anda banyak terlibat dengan salon-salon kecantikan, Anda akan lebih percaya diri untuk membuka salon sendiri.
Kelima, layanan tata rias (make up artis). Bisnis ini berkembang dengan cepat di jaman sekarang.  Berbekal keterampilan untuk menutupi kekurangan di wajah dan rambut seseorang atau dikenal dengan make over serta membuat perempuan tampak lebih cantik, seorang make up artis seringkali kebanjiran order untuk merias. Tak hanya untuk acara pernikahan, bisnis ini laris manis untuk keperluan pemotretan, wisuda, prewed ataupun acara-acara resmi lainnya.
Demikianlah beberapa peluang usaha bagi perempuan yang suka dandan.  Menjalani bisnis sesuai passion akan lebih menyenangkan. Temukan peluang besar yang ada didalamnya dan segera mulailah bisnis Anda.  Jangan lupa, terus belajar untuk mengembangkan bisnis Anda.  Selamat berbisnis!

No comments: