28 June 2016

Menggunakan Daily Moms Activities untuk Membangun Disiplin Seorang Ibu



Masih ingat metrik pencapaian yang pernah saya tulis sebelumnya?  Banyak perempuan pebisnis memesan metrik ini untuk membantu mengatur dan mengevaluasi pencapaian target mereka secara konsisten.  Baik itu target harian, bulanan, hingga tahun ini.
Metrik pencapaian berperan sebagai alat yang mendorong pencapaian target yang mudah digunakan. Metrik Pencapaian dapat digunakan oleh pemimpin bisnis hingga karyawan, sekaligus berbentuk papan yang dapat dipajang di berbagai tempat. Metrik Pencapaian tersebut sudah melalui uji coba selama satu tahun dan terbukti sukses meraih target bisnis.
Bagaimana dengan ibu rumah tangga?
Sosok ibu adalah perempuan yang terkenal dengan kemampuan multitasking. Dalam satu waktu, perempuan dapat mengerjakan beberapa hal secara sekaligus. Selain itu, memiliki tanggung jawab yang berjibun. Sebenarnya, apa saja tugas seorang Ibu?
Satu, mempersiapkan kebutuhan suami dan anak. Mulai dari makanan, sekolah, pakaian, alat dan perlengkapan mandi, dan yang lainnya. Belum lagi jika anak sakit, maka Ibu menjelma sebagai suster dadakan.
Dua, memastikan kebutuhan domestik berjalan aman dan terkendali. Seperti memilih menu masakan, persediaan sembako, peralatan dapur harus masih layak pakai, dan masih banyak lagi. 
Tiga, beberapa ibu juga memiliki aktivitas lain seputar pengembangan potensi. Baik itu dilakukan di kantor maupun di dalam rumah. Sebagai contoh karyawan kantor, penulis lepas, pebisnis online, hingga aktivitas hobi seperti berkebun.
Dan masih banyak lagi tugas seorang Ibu. Namun, tidak jarang para ibu juga pernah melewatkan satu tugas kesehariannya secara tidak sengaja. Untuk itu, Anda dapat menuliskan daftar to do list setiap hari pada papan yang ditempel di dinding.
Salah satunya dengan menggunakan Daily Moms Activities, sebagai modul mencatat aktivitas harian untuk ibu. Bahkan dapat membangun disiplin pada ibu sejak dini. Papan Daily Moms Activities memiliki empat bagian yaitu keluarga, bisnis atau mengembangkan potensi diri, ibadah, dan me time.
Mmm…ternyata ada tool yang bisa membantu seorang ibu membangun komitmen dan disiplin bagi dirinya.  Bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakannya?

No comments: