19 June 2016

Erwina Ali, Seorang Pebisnis Sukses karena Gila Belajar



Kesenangan saya belajar apapun, kini saya tularkan dengan tagline “GUE GILA BELAJAR” di Indscript Training Center dan lebih dari 5Ribuan orang saya ajak belajar bersama sejak beberapa tahun yang lalu.  Salah satu perempuan yang berhasil saya tularkan kegilaan belajar adalah Erwina Ali, pemilik Bunda Collection (Bundaco) yang setelah lulus training Facelift Reparasi Bisnis (FRB) berhasil menaikkan pendapatannya yang dulu seminggu terkadang tidak mencapai 25 juta, sekarang bisa mencapai 50 juta seminggu.
Sebelum mengikuti FRB, selama 12 tahun Erwina Ali berproses menjalankan bisnis Bunda Collection secara naluriah, tanpa bekal ilmu bisnis yang memadai.  Jatuh bangun dalam usaha, sepertinya sudah kenyang Erwina rasakan.  Erwina pernah berada di zona yang sangat nyaman, yang ibaratnya menggoyangkan tangan sedikit bisa jadi uang, beli apa-apa terpenuhi, tetapi zona nyaman tersebut tak berlangsung lama.  Bisnis Erwina diberikan cobaan-cobaan yang cukup pahit.   Cobaan-cobaan seperti barang tak dibayar, kehilangan barang di toko yang ludes dirampok orang, sampai punya hutang yang banyak sudah pernah dirasakan.
Untungnya cobaan-cobaan itu malah membuat jiwanya menjadi kuat. Cobaan-cobaan itu membuat keinginan untuk belajar dan memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam berbisnis muncul dalam diri seorang Erwina Ali.
Erwina memutuskan untuk mengupgrade ilmu bisnisnya lewat berbagai training yang diselenggarakan oleh Indscript Training Center.
Berawal dari training serbu, Reparasi Bisnis, Facelift Reparasi Bisnis hingga mempelajari cara mengoptimalkan Facebook Fanpage.
Setelah bisnisnya melesat, Erwina tak pernah menghentikan keinginannya untuk terus belajar.   Baru-baru ini beliau memutuskan mempelajari SOP melalui program Training On Demand, sebuah konsep training terbaru yang saya usung.
Ya, belajar memang penting, bisa dimulai kapan saja dan tak pernah ada kata terlambat.  Selama kita masih hidup, kita harus terus belajar. 
Bagi saya hidup merupakan proses.  Semakin panjang proses yang dialami, semakin tahulah kita tentang hidup.  Itu pun jika kita banyak-banyak belajar dari rangkaian cerita suka duka yang datang silih berganti.  Demikian juga dengan bisnis semakin banyak kita mengalami kemenangan dan kegagalan semakin banyak cakrawala terbentuk di kepala.  Entah apakah cakrawala itu didapatkan otodidak atau akhirnya harus berguru dan belajar pada orang-orang yang telah sukses terlebih dahulu. 
Proses, itu yang paling saya anggap penting.  Saya tidak berkhayal bahwa sesuatu akan saya dapatkan dengan sekali suit, saya butuh banyak waktu untuk belajar dalam dunia nyata ini.  Dunia yang menjanjikan begitu banyak surga sekaligus neraka tetapi secara realistis harus saya jalani dengan penuh lapang dada dan besar hati.  
Saya senang belajar, Erwina Ali senang belajar dan saya ingin semua orang menyenangi belajar, karena dengan belajar kita akan berproses dan tumbuh lebih baik.
Bagaimana dengan Anda, sudah siap belajar hari ini?

No comments: