Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan di Masa Depan



Semua orang memiliki ide cerita atau pengalaman pribadi yang menarik, namun tidak semua orang memiliki kemampuan menuangkan ide atau gagasanya dalam sebuah rangkaian kata ataupun karena kesibukan pekerjaan tidak punya cukup waktu untuk menulis.
Termasuk juga banyak pebisnis yang sudah menyadari bahwa mereka harus memiliki kemampuan menulis untuk mempromosikan produknya.  Namun banyak pebisnis yang tidak mempunyai waktu untuk mengisi web bisnisnya dengan artikel-artikel yang menunjang promosi produk.  Hal ini membuka peluang bagi para penulis artikel untuk menjadikannya sebagai lahan berpenghasilan. 
Mengapa tidak Anda manfaatkan peluang ini?
Ya, Jadikan menulis sebagai peluang usaha modal kecil yang menjanjikan di masa depan!
Menulis untuk orang lain atau dikenal dengan ghost writer atau content writer adalah sebuah profesi yang tak asing lagi di kalangan penulis. Prinsip kerja dari profesi ini adalah membantu seseorang untuk menuangkan ide dalam sebuah tulisan sehingga menghasilkan sebuah artikel, buku atau konten promosi yang menarik untuk dibaca.
Dari menulis bisa jadi bisnis memang bukan bisnis biasa dan menjalankan bisnis yang awalnya dianggap aneh dan tidak potensial oleh banyak orang memang tidak mudah. 
Saya menyadari, bisnis kepenulisan memang tidak seperti bisnis pada umumnya.  Namun keyakinan saya, jika sebuah bisnis dijalankan berdasarkan passion, Insya Allah akan berjalan lancar.  Hambatan yang muncul, akan lebih mudah diatasi.
Apa saya bisa Teh?
Begitu pertanyaan beberapa perempuan yang saya temui.
Pasti BISA!
Karir penulis adalah sebuah proses panjang yang harus diperjuangkan dengan penuh percaya diri.
Ya, modal bisnis seorang penulis yang paling besar adalah percaya diri.
Percaya diri memberikan keyakinan kuat pada diri seorang penulis untuk terus menulis.  Penulis yang memiliki kepercayaan diri tentunya akan yakin akan kemampuan diri sendiri. 
Mampu memandang positif dirinya, juga mampu menghargai dan memahami dirinya sendiri.  Sesungguhnya keadaan diri Anda adalah hasil dari cara pandang dan berpikir Anda sendiri.  Sehingga tak bisa dipungkiri lagi, cara pandang diri sendiri akan mempengaruhi cara pandang orang lain terhadap Anda.
Yakinlah bahwa tiap-tiap dari Anda adalah istimewa, sehingga tulisan Anda adalah bagian dari keistimewaan itu.  Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir untuk menyebarkan dan menjual tulisan Anda.  Milikilah kepercayaan diri bahwa karya Anda akan selalu diterima oleh semua orang!
Wahai para penulis, marilah kita mulai berbisnis.  Peluang bisnis di dunia penulisan kini kian terbuka bagi Anda semua.  Jadikan hobi menulis Anda sebagai peluang usaha modal kecil yang menjanjikan di masa depan!

No comments:

Post a Comment