17 June 2016

5 Hal Kelebihan Whatsapp Dibandingkan Facebook Untuk Bisnis



Perkembangan perempuan pebisnis online di Indonesia sekarang ini sangat menggembirakan.  Bisnis ini banyak dilirik oleh para perempuan karena tak terikat oleh waktu.   Cukup dengan modal gadget, para perempuan bisa merambah dunia bisnis hingga ke ujung dunia tanpa harus meninggalkan rumah.
Nah, bicara tentang media untuk berbisnis, kalau Anda diharuskan memilih antara Whatsapp atau Facebook, kira-kira mana yang Anda pilih?
Masih bingung?  Biar nggak bingung, yuk pelajari 5 kelebihan whatsapp dibandingkan facebook untuk bisnis.
Pertama, Whatsapp adalah aplikasi instant messaging gratis yang memungkinkan Anda terhubung ke pengguna platform lain tanpa batasan, baik itu Android, Blackberry, iOS (Apple) maupun Symbian.  Karena itulah Whatsapp sangat popular di kalangan pengguna ponsel. 
Kedua, Whatsapp memungkinkan Anda mengetahui nomor kontak konsumen sehingga bisa menghindari konsumen-konsumen yang php dan hit and run.
Ketiga, Dengan aplikasi chat yang mudah digunakan dan  adanya fasilitas  telepon yang tidak dimiliki Facebook, Anda dapat menjangkau konsumen lebih cepat dan efisien dengan menggunakan Whatsapp baik melalui chatting maupun telpon.  Jika bisnis Anda kecil atau menengah, menggunakan Whatsapp adalah cara yang sangat mudah untuk berkomunikasi dan menjangkau konsumen Anda.
Keempat, Tidak seperti Facebook, Anda bisa lebih mudah melacak lokasi konsumen lewat fitur di Whatsapp. Jika Anda memiliki agen yang tersebar di berbagai kota, hal ini memberi kemudahan bagi Anda untuk mendapatkan koordinat yang tepat dari lokasi pengiriman.  Pengiriman produk dapat dilakukan lebih cepat dengan memilih agen yang memiliki rute paling dekat dengan lokasi konsumen.
Kelima, Whatsapp group bisa dijadikan salah satu strategi marketing untuk membangun bisnis Anda.  Jadikan whatsapp group tidak hanya sebagai saluran penghubung antara Anda dan konsumen, melainkan juga dengan mereka yang tertarik dengan bisnis Anda.  Perlu Anda ingat, jangan sekedar beriklan di grup, namun berikan info ataupun tips yang bermanfaat bagi anggota grup Anda, agar memberikan nilai tambah kepada mereka.  Anda perlu konsistem untuk selalu memberikan value dan menjaga interaksi didalamnya.
Nah, bagaimana? Menarik bukan? Yuk kita eksplore kelebihan-kelebihan Whatsapp yang lain untuk lebih mengoptimalkan bisnis kita!

No comments: