11 May 2016

Yeeees, Kita Semua Harus SIAP JADI PENULIS!



Aaah malam ini seru setengah mati deh, meski kendala teknis di awal cukup mengganggu tapi tidak membuat semangat ikut terganggu.
Saya, ya saya senang banget bisa bertemu dengan para peserta Sekolah Perempuan gelombang 13. Mereka semua adalah ibu-ibu yang penuh energi untuk belajar malam-malam melalui teknologi webinar (sekali lagi, teknologi selalu memudahkan kita semua semua). Maka, sekali lagi perempuan saat ini harus banyak syukur karena kehidupan saat ini telah memudahkan perempuan untuk berkembang lebih hebat meski semua dikerjakan dari RUMAH ^__^
Malam ini, saya bicara mengenai mewujudkan mimpi jadi PENULIS dengan KEYAKINAN dan KEMAUAN MENULIS, bukan dengan mimpi di siang bolong.
Yeaaaaa, jadi penulis itu bisa terjadi bukan sekadar mimpi tapi karena MAU dan MAMPU mengikuti proses menuju kesana dengan 3 M yaitu MENULIS, MENULIS, dan MENULIS.
Maka, tidak salah dan (pasti benar) hehe, kalau di awal pertemuan akan ditanya:
1. Berapa lama Anda akan menulis setiap hari?
2. Berapa halaman Anda akan menulis setiap hari?
3. Kapan Anda menulis?
Ini WAJIB DIJAWAB sebagai KOMITMEN memulai karir sebagai penulis ^__*
Dan, jawabannya juga WAJIB RASIONAL. Jangan mentang-mentang karena semangat, ngejawabnya nggak realistis misalnya 8 jam menulis setiap hari, duuuh pekerjaan domestik dikemanain, anak dipelihara siapa hehehe
Pokoknya untuk emak rempong kayak kami semua, semua musti REALISTIS tapi PASTI dan KONSISTEN dikerjakan.

Nah, sudah siap jadi penulis? HARUS SIAP!

No comments: