11 May 2016

Kata KUDO: Semua Bisa Jadi Pengusaha, Nggak Pake Ribet, Modal Cuman 10 Rebeng!



(Ruangan energik)

Aaaaah serius kemarin waktu saya akhirnya berkesempatan mampir bertukar pendapat dengan team KUDO yang energik, mendadak saya jadi ngerasa kembali seusia mereka J
Muda...
Energik...
Penuh ide...
Kalau saja bisa mengulang masa lalu, seharusnya saya nggak memelihara GAPTEK terlalu lama. Malu!
Tapi, tak apa, berKOLABORASI dengan orang muda, membuat semangat kembali muda dan memang semangat harus selalu awet muda.
Nama KUDO sering saya dengar dari anggota komunitas kami, “kudo, kudo, dan kudo” 4 huruf ini muncul di berbagai situasi. Jelas saya penasaran! Ingin tahu bentuk asli kudo itu seperti apa, apakah seperti kuda? Eeekh J
Bertemulah saya dengan sang penggerak KUDO, mas Firman dalam acara yang diselenggarakan IESEC (kamu bisa baca ini IESEC ) dan ngobrol sebentar lalu...AJAK MEETING! Nggak boleh menyia-nyiakan kesempatan berNetworking dan berKolaborasi, tentu saja!
Kantor KUDO menggambarkan kreativitas anak muda. Penuh warna-warni! Saya pun terpukau, terlebih lagi ketika memasuki ruangan demi ruangan kantor, ada tempat fitnes!
KUDO singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Pola yang dilakukan KUDO menarik, mereka memberikan SOLUSI bagi siapapun yang ingin memulai bisnis tanpa perlu ribet untuk mengumpulkan produk ataupun jasa. Dalam satu gadget semua bisa MENJUAL APA SAJA!
Baju, sepatu, perlengkapan rumah, bahkan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, PDAM, pulsa, dan beragam tagihan lainnya. Bayangkan kalau....kita semua harus mengumpulkan produk dan jasa itu satu per satu, bisa ngabisin berapa duit cuman buat nganvas dan follow up, berapa banyak waktu yang harus dihabiskan untuk ngedeal-in dengan merchan. Bisa nge-down duluan, apalagi kalau DITOLAK dan terus DITOLAK hehehe
KUDO pun datang dengan segenap solusi untuk kita semua, cukup bayar 10 RIBU saja sudah bisa bisnis. Oh My God, 10 Ribu artinya semangkuk bakso, bahkan semangkuk bakso aja ada yang harganya 35 Ribu, apa nggak untung segambreng kalau gabung sama KUDO.
Bagi saya, KUDO itu PINTAR, ya harus pintar ya? J. KUDO pandai menyasar pasar yaitu emak-emak kayak kita hehehe, emak-emak yang selalu haus ilmu sekaligus haus duit, selalu ingin sesuatu yang baru, selalu ingin dapat duit lebih J
Meskipun, sasaran emak-emak, bukan berarti KUDO nggak mengembangkan pasar lain, pasar mahasiswa juga tidak kalah menggeliatnya tumbuh bersama KUDO.

Well, emaks, sekarang gampang kan mulai bisnis? Nggak pake ribet dan cukup modal 10 rebeng saja!

No comments: