12 May 2016

Digital Mempermudah Perempuan Yang Ingin Bertumbuh Tanpa Perlu Keluar Rumah, Ini Hebat!



Dunia Digital adalah dunia perempuan era sekarang.  Dunia Digital, Hidup Kita Saat Ini!  Mengapa? Karena nyaris tidak ada satu pun aspek kehidupan yang tidak melibatkan digital. Mulai dari urusan bisnis, urusan dapur, pendidikan, keuangan, dan urusan apapun semuanya tak lepas dari penggunaan teknologi digital.
Internet sungguh memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan perempuan jaman sekarang. Melalui internet ibu-ibu bisa belajar tentang apa saja tanpa perlu keluar rumah, tinggal ketik, search and done!
Bukan hanya belajar, bersosialisasi, dan berkomunitas juga bisa dilakukan dari rumah. Menambah jumlah sahabat melalui jejaring sosial facebook dan berbagai sosial media lainnya tanpa terbatas waktu dan jarak.
Jika kembali di era tahun 1980 hingga 1990-an, teknologi digital yang digunakan di Indonesia mungkin masih terbatas pada kalkulator, radio, televisi, dan komputer dengan pengguna yang sangat terbatas. Namun kini, penggunaannya memang semakin pesat, seiring dengan semakin meningkatnya laju perkembangan teknologi tersebut.
Teknologi digital memang diciptakan untuk mempermudah segala urusan dalam hidup manusia. Teknologi digital bukan hanya mempermudah hidup seluruh perempuan untuk tetap berkembang hebat meski mereka tidak punya waktu keluar rumah, teknologi jugaini diciptakan untuk efisiensi dan efektivitas waktu perempuan untuk tetap bertumbuh sesuai dengan keinginannya bahkan bisa jadi di luar dari ekpektasinya. Bukan hanya masalah waktu, melalui teknologi digital perempuan bisa menyerap banyak ilmu gratisan!
Ingin belajar aneka bahasa?  Ingin mempelajari aneka resep makanan khas negara lain?  Ingin belajar ilmu apapun dapat dilakukan dengan mudah lewat gadget dalam genggaman kita.  Begitu banyak situs belajar interaktif tak berbayar yang bisa kita akses kapanpun kita mau.
Bicara masalah bisnispun, para perempuan kini harus bersahabat baik dengan digital. Mereka bisa membangun bisnis serba online yang dikerjakan dari rumah. Hasilnya? jangan tanya! banyak yang sukses membangun bisnis dari rumah.   Bukan hanya bisnis, banyak perempuan yang mengembangkan diri di bidang kepenulisan, parenting, dan bidang lainnya melalui teknologi digital.
Yang menjadi tantangan sekarang ini adalah, bagaimana menggunakan segala kemudahan tersebut secara optimal dengan memprioritaskan tujuan. Caranya? Terus belajar biar melek digital!
Dengan melek internet kita bisa memperoleh banyak kemudahan untuk tetap beraktivitas dan berkarya dari rumah. Saya sendiri belajar dan mendapatkan macam-macam hal melalui internet, mulai materi belajar anak-anak, jaringan pertemanan, kegiatan sosial, hingga kegiatan bisnis dan profesional yang mendatangkan penghasilan. 

Nah, para perempuan.  Yuk melek digital.  Kita manfaatkan Internet untuk karya kita supaya bisa semakin bermanfaat bagi sesama dan semesta.  Teknologi digital benar-benar sahabat perempuan masa kini, bukan? 

No comments: